September 21, 2021
Mengenal Manfaat Susu Sebenarnya

Mengenal Manfaat Susu Sebenarnya untuk Kesehatan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatur pola hidup sehat, contohnya dengan menjaga asupan gizi harian dan melakukan olahraga dengan teratur. Salah satu cara dalam membantu memenuhi gizi harian anda yaitu dengan minum susu secara rutin.

Susu adalah salah satu jenis minuman yang sangat umum dikonsumsi bagi setiap orang untuk segala usia. Di dalam susu ada banyak sekali nutrisi penting untuk menjaga organ tubuh agar bisa berfungsi secara baik serta untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Apa Saja Manfaat Susu yang Sebenarnya ?

 

Sementara untuk mengenal manfaat susu sebenarnya, maka anda bisa menyimak pembahasan yang akan kami jelaskan di bawah ini tentang manfaat dari susu untuk kesehatan, antara lain yaitu :

  1. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Sudah bukan rahasia umum lagi bawa susu sapi adalah jenis susu yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tulang. Kandungan mineral contohnya seperti kalsium, zat besi, dan fosfor yang terdapat di dalam susu sangat berperan penting untuk meningkatkan kepadatan tulang anda.

Tapi jika Anda mengkonsumsi susu dengan cara yang berlebihan juga dapat meningkatkan resiko tulang retak. Maka sebab itu, sebaiknya anda tidak meminum susu terlalu banyak dalam sehari, untuk itu minum satu gelas saja.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Dengan minum susu sapi anda juga akan memperoleh manfaat – manfaat lainnya yaitu jantung yang lebih sehat. Di dalam susu sapi  terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga fungsi jantung anda.

Tapi perlu di ingat, bahwa jika anda memiliki penyakit jantung maka sebaiknya jangan meminum susu secara berlebihan. Karena asupan lemak yang  berlebih dari susu sapi juga bisa meningkatkan kolesterol yang malah akan berisiko untuk memicu penyakit jantung. Maka dari itu, anda dapat memilih susu sapi yang rendah lemak.

  1. Meningkatkan massa otot

Dengan mengkonsumsi susu sapi juga sangat bermanfaat pada massa otot anda. Hal ini di sebabkan karena adanya kandungan protein yang terdapat di dalam susu tersebut. Dalam suatu penelitian menjelaskan bahwa efek dari susu sapi rendah lemak kepada wanita yang rajin melakukan olahraga.

Hasilnya yaitu, susu sapi dapat membantu untuk meningkatkan masa otot tubuh. Dan banyak wanita yang telah mengalami efek pengurangan lemak.

  1. Menurunkan risiko kanker

Asam lemak omega-3 yang ada pada susu sapi murni pun sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Buka hanya itu saj, susu sapi juga diperkaya antioksidan contohnya seperti beta karoten yang bisa mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan untuk memperkecil peluang terkena penyakit kanker.

Di sebuah artikel telah menerangkan bahwasanya dengan meminum susu sapi murni dipercaya bisa melindungi tubuh anda dari risiko penyakit kanker payudara, kanker prostat, kanker dan kanker kolorektal.

Dengan mengkonsumsi susu sapi, anda bisa menjaga eksehatan tubuh anda dengan keseluruhan. Termasuk juga untuk menurunkan risiko penyakit kanker.

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat yang terakhir yaitu, kandungan susu sapi juga bisa memberikan manfaat untuk anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Susu sapi memiliki kandungan protein yang tinggi. Jadi sangat bermanfaat dalam menjaga sistem imun tubuh anda.

Serta kandungan asam lemak omega 3, vitamin A, dam beragam jenis antioksidan yang ada dalam susu sapi juga membantu untuk melindungi tubuh anda dari kerusakan sel serta untuk melawan terjadinya infeksi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *