August 19, 2022

Buat Ruang Belajar Pribadi di Rumah dengan Cara Ini

Ruang belajar pribadi yang Anda rancang menggunakan bahan bangunan berkualitas mampu meningkatkan semangat dalam belajar. Jangan khawatir jika rumah Anda belum memiliki lahan luas untuk membangun ruang belajar karena bisa diatasi dengan mudah asalkan Anda mengetahui caranya.

Bahkan ruang belajar tersebut bisa satu tempat dengan kamar tidur sehingga dapat disusun dengan minimalis tetapi nyaman. Nah untuk mengetahui bagaimana cara merancang ruang belajar yang homey di rumah, silakan simak ulasannya di bawah ini.

5 Tips Membuat Ruang Belajar Pribadi Nyaman di Rumah

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan semangat belajar, salah satunya dengan membangun ruang belajar pribadi di rumah. Tidak perlu menyiapkan budget puluhan juta, cukup lakukan cara di bawah ini dijamin tempat belajar impian Anda bisa terwujud.

1.    Siapkan Tempat Kosong

Ruang belajar tidak bisa dimiliki jika Anda tidak memiliki setidaknya satu petak ruangan kosong. Namun jika tidak ada sisa ruangan yang ada, tidak ada salahnya untuk menyatukan ruang belajar dengan kamar. Jadi sebaiknya sisihkan beberapa barang dan gunakan sisa lahan tersebut untuk membuat ruangan lain di dalam kamar.

2.    Siapkan Bahan untuk Sekat Pembatas

Setelah menemukan tempat terbaik untuk membangun ruang belajar, selanjutnya siapkan bahan untuk sekat pembatas. Anda bisa menggunakan semen atau bahan bangunan lain yang kokoh dan sebisa mungkin harus kedap suara agar Anda bisa belajar dengan konsentrasi tinggi.

3.    Pastikan Sirkulasi Udara dan Pencahayaan Cukup

Untuk mendapatkan ruangan belajar yang nyaman dan tidak sesak, Anda harus memperhatikan sirkulasi udara. Tidak hanya itu, pencahayaan juga sangat penting baik itu dari cahaya dari lampu atau dari matahari.

4.    Siapkan Perlengkapan Belajar

Ada banyak alat belajar yang harus dipersiapkan untuk menunjang proses pembelajaran. Mulai dari kursi, meja, hingga alat tulis semuanya harus Anda miliki agar tidak kesulitan jika membutuhkannya. Pilihlah perlengkapan dengan konsep yang sama dengan ruang belajar pribadi Anda untuk menciptakan kesan estetik.

5.    Dekor Ruangan

Selain menyiapkan perlengkapan belajar, Anda juga bisa menambahkan dekorasi ruangan sesuai dengan desain yang diinginkan. Hal ini juga sangat membantu agar ruang belajar tersebut terasa lebih nyaman. Jangan lupa untuk rutin membersihkan tempat belajar agar tetap bersih.

Dari kelima tips membangun ruang belajar pribadi di atas, memilih bahan bangunan merupakan cara yang paling penting untuk diperhatikan karena akan menunjang ketahanan ruang belajar secara keseluruhan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan material bangunan dari SCG CBM Indonesia sebagai penyedia material konstruksi yang variatif, integratif, dan handal. SCG CBM hadir dengan pilihan produk Semen SCG PCC yang memiliki kualitas terbaik di bidangnya.

Bukan tanpa alasan, Semen SCG PCC memiliki daya ikat yang kuat dengan penyusutan rendah sehingga sangat cocok untuk membuat ruang belajar atau sekedar menjadikannya sebagai dinding sekat pemisah antara tempat belajar dengan ruangan lainnya.

Produk semen yang satu ini diformulasikan khusus sehingga memiliki tekstur halus dan mampu menambah daya rekat jadi lebih mudah diaplikasikan. Nantinya dinding ruang belajar Anda akan terasa lebih indah, kuat, dan tentunya lembut. Menarik bukan?

Semen SCG PCC yang kuat dan tahan lama terjamin akan membantu meningkatkan nilai akademik Anda di sekolah dengan pembuatan ruang belajar pribadi yang Anda impikan. Jadi yuk segera dapatkan produknya sekarang juga dan jangan lupa untuk mengunjungi laman https://scgcbm.id/ terlebih dulu untuk mendapatkan informasi tentang produk lain.

 

Referensi:

https://www.rumah.com/berita-properti/2016/6/127361/tips-merancang-ruang-belajar-anak

https://id.wikihow.com/Membuat-Ruang-untuk-Belajar

https://blog.kejarcita.id/5-tips-menciptakan-ruangan-yang-nyaman-untuk-belajar/

https://www.ruangguru.com/blog/tips-bikin-ruang-belajar-nyaman

https://scgcbm.id/scg-product/semen-scg-pcc-40-kg/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *