May 21, 2022
syarat membuat kartu kredit

Yuk Kita Intip Syarat Membuat Kartu Kredit bagi Pemula!

Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang cukup digemari kalangan muda sekarang ini. Kenapa tidak? Pengguna kartu kredit ditawarkan berbagai macam keuntungan ketika bertransaksi, seperti kemudahan dalam bertransaksi hingga banyaknya penawaran-penawaran promo yang diberikan di berbagai merchant di hingga hampir seluruh dunia.

Namun, kalian masih bingung bagaimana cara mengajukan kartu kredit? Apa kalian takut ditolak?

Memang dalam mengajukan kartu kredit sebagian bisa disetujui dan sebagian lainnya bisa ditolak. Hal ini tergantung terhadap keadaan pemohon kartu kredit ataupun prioritas dan kriteria yang ada pada bank-bank penerbit. Apakah dia pekerja baru? Pengusaha? Apakah kinerja keuangannya aman? Sudahkah dia memiliki kartu kredit sebelumnya? Dan masih banyak lagi

Meskipun demikian, sebelum melakukan pengajuan kartu kredit ada baiknya kita memperhatikan syarat membuat kartu kredit berikut:

  • Sudah tahukah kalian konsep kartu kredit?

Bagi yang pertama kali ingin membuat kartu kredit, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu konsep dasar dari kartu kredit. Jika tidak tahu dan nanti asal pakai, bisa-bisa malah memperburuk keuangan kita sendiri.

Ingat kartu kredit bukanlah tambahan uang yang bisa dipakai kapan saja dan untuk apa saja. Kartu kredit, seperti halnya utang. Jadi kita perlu membayarkan tagihan dari pinjaman yang kita lakukan dengan menggunakan kartu kredit pada tempo waktu tertentu. Oleh karena itu, pilih prioritasmu dan gunakan kartu kredit dengan bijak.

Apakah keuangan kalian aman?

Apakah kalian punya penghasilan? Apakah kalian punya utang? Apakah kalian memiliki riwayat kredit macet? Apakah kalian berstatus blacklist di Bank Indonesia?

Riwayat-riwayat keuangan kalian nantinya akan diperiksa oleh bank tempat kalian mengajukan kartu kredit sebagai hal-hal yang dipertimbangkan untuk menyetujui pengajuan yang kalian lakukan. Seberapa besar kemampuan kalian untuk membayar tagihan kartu kredit nanti. Apakah proses pembayaran tagihan kalian nanti akan lancar atau tidak? Jadi, coba evaluasi kembali riwayat keuangan kalian sebelum melakukan pengajuan kartu kredit.

  • Kartu kredit seperti apa yang dibutuhkan?

Saat ini banyak sekali bank yang menawarkan berbagai jenis kartu kredit dengan berbagai macam keuntungan yang ditawarkan. Sebagai pemula, jangan hanya melihat keuntungan yang ditawarkan saja. Perhatikan juga bunga, maupun iuran tahunan yang ditawarkan oleh bank penerbit. Selain itu, perhatikan juga fitur-fitur dan keuntungan dari kartu kredit tersebut.

Saat ini, kalian bisa membandingkan kartu kredit satu dengan yang lain melalui internet. Ataupun jika masih kurang jelas, kalian dapat menelepon customer service dari bank penerbit tersebut. Cara pengajuan kartu kredit juga perlu kalian perhatikan, apakah harus datang ke cabang terdekat atau dapat dilakukan secara online.

 

 

  • Apa syarat pengajuan kartu kredit?

Persyaratan untuk mengajukan kartu kredit pada setiap bank tidaklah banyak berbeda. Hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan pengajuan kartu kredit biasanya adalah minimal gaji yang kalian miliki sekarang sebesar 3 juta per bulan dengan usia minimal adalah 21 tahun.

Selain itu, siapkan juga data-data diri kalian sebelum melakukan pengisian formulir pengajuan kartu kredit. Apabila ada beberapa hal yang kalian kurang mengerti ketika pengisian formulir, jangan ragu untuk bertanya kepada petugas bank.

Lalu, kartu kredit bank mana yang bisa kita pilih?

Yuk kita coba lihat salah satu bank yang memiliki penawaran kartu kredit menarik, yaitu kartu kredit digibank by DBS.

Kartu kredit digibank by DBS menawarkan banyak fitur dan keuntungan menarik bagi penggunanya, antara lain:

  • Bagi pengguna baru berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga sebesar Rp 500.000 dengan S&K yang berlaku
  • Gratis iuran tahunan pertama
  • Adanya fitur baru Pay Your Way yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan cicilan hingga 60 bulan
  • Akses pada aplikasi digibank by DBS 24/7
  • Banyaknya promo dan bonus saat transaksi

Selain itu, apply kartu kredit digibank juga dapat dilakukan secara online. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah dan datang ke cabang. Apalagi di situasi seperti ini yang membuat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah. .

Jadi, setelah memahami hal-hal perlu diperhatikan sebagai pemula kartu kredit, apakah kalian sudah tertarik untuk mengajukan kartu kredit? Pengajuan kartu kredit digibank by DBS via online bisa menjadi pilihan kalian untuk mengajukan kartu kredit yang lebih mudah dan aman. Apalagi keuntungan yang didapatkan juga begitu menarik bagi pemula.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *