May 12, 2021
wedding hotel di bandung

Menentukan Menu Hidangan untuk Resepsi Pernikahan di Hotel

Mempersiapkan pernikahan belum lengkap tanpa mencari vendor katering yang mampu menyediakan menu terbaik dengan harga terjangkau. Anda dan pasangan yang berencana akan menggelar wedding hotel di Bandung mungkin akan dimudahkan dengan bantuan hotel. Pasalnya, mereka kerap menawarkan katering dalam paket resepsi pernikahan.

Supaya hidangan yang disajikan memuaskan tamu undangan, pertimbangkan hal-hal berikut bersama pasangan.

  • Pilih menu yang familiar dengan tamu

Memilih menu favorit Anda untuk dihidangkan di pesta pernikahan boleh saja. Namun jangan lupa, bahwa selama pesta berlangsung, tamu undangan Anda yang akan menikmatinya. Anda dan keluarga utama mungkin menikmatinya, tetapi hanya sebagian kecil saja setelah pesta selesai. Itulah sebabnya, sangat disarankan untuk memilih menu yang banyak difavoritkan tamu undangan. Tentunya harus sesuai selera Anda dan keluarga juga, jadi jika ada kelebihan Anda dan keluarga dapat menikmatinya.

  • Prasmanan atau set menu?

Ada dua cara penyajian makanan dan minuman yang dapat dipilih calon pengantin yang memilih menikah di hotel: prasmanan (buffet) dan set menu. Set menu relatif lebih mahal karena hidangan akan disediakan sesuai menu dan tamu tak bisa memilih makanan atau minuman secara terpisah. Sementara prasmanan artinya tamu bisa memilih menu yang hanya disuka sehingga dapat meminimalisir sampah sisa makanan akibat tamu diberikan menu yang tidak disukainya. Namun untuk menu prasmanan mungkin Anda agak sulit mengatur porsinya, karena tamu bebas mengambil lauk dalam porsi besar atau kecil.

  • Seimbangkan jenis-jenis makanan

Pastikan Anda menyediakan menu makanan manis dan asin secara seimbang untuk bagian pondoknya. Misalnya Anda menyediakan menu crepes dan es krim untuk makanan manis, dan aneka pasta serta makanan berkuah seperti bakso atau soto untuk makanan asinnya. Jangan lupa untuk menyediakan minuman dingin manis seperti es soda atau es sirup terutama jika Anda mengadakan pesta saat musim kemarau dan siang hari.

  • Pastikan persediaannya mencukupi

Pengantin mana pun ingin menu yang disediakan mampu memuaskan selera tamu undangan. Jika hotel yang Anda pilih dikenal mampu menghadirkan makanan dan minuman yang enak, pastikan Anda memesan dalam jumlah yang cukup. Jangan sampai pesta pernikahan Anda menjadi omongan karena jumlah makanan yang disajikan sudah habis sebelum pesta berakhir. Kecuali untuk makanan di pondok, karena jumlah porsi yang dipesan memang biasanya setara atau lebih sedikit dari jumlah undangan yang disebar.

Mudah-mudahan panduan ini membuat Anda dan pasangan lebih mudah menentukan menu pernikahan. Tes juga kualitas rasanya supaya tamu merasa puas. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *