January 21, 2021

Kumpulan Resep dan Cara Memasak Sushi yang Mudah, Praktis dan Enak

Berikut kumpulan caramemasak sushi yang mudah serta cepat. Sushi bisa menjadi salah satu menu suguhan andalanyang cocokdihidangkan saat menjamu tamu. Membuat sushi cukup mudah dan waktu yang diperlukan untuk memasak juga tidak lama, yaitu kurang lebih1 jam.

Anda bisa mengkreasikansushi dalam berbagai menu masakan, agar lebih variatif dan menarik. 250 gram beras jepang import 350 ml air

1/2 sendok makan japanese rice vinegar 1/2 sendok makan mirin 1/2 sendok teh garam

1/2 sendok teh gula pasir 1/2 sendok makan wijen hitam, sangrai Lembar nori, potong 5 bagian memanjang

100 gram mayones 150 gram udang jerbung, bersihkan, rebus, cincang kasar Buah crab stick, cincang kasar

1/2 buah mentimun, buang biji, potong kotak kecil (0,3 cm) Sendok makan tobiko 1. Pertama,cuci beras sampai bersih dan tiriskan.

2. Masak bersama air di dalam rice cooker. 3. Panas panas tuang atas nampan, biarkan hangat. 4. Campur rice vinegar, mirin, garam, dan gula pasir.

5. Tuang di atas nasi dan aduk sampai rata. 6. Tutup dengan lap bersih yang lembap sampai dingin. 7. Tambahkan wijen hitam dan aduk rata.

8. Kemudian, aduk rata mayones, udang, crab stick, dan mentimun. 9. Ambil sedikit nasi kepal kepal bentuk kotak. 10. Balut nori di sisi nasi hingga melingkar, dan kemudian sendokkan sedikit tobiko di atasnya.

500 gram nasi Siung bawang putih, cincang halus Buah cabai hijau, potong 2 memanjang, iris halus

Sendok makan kecap inggris Sendok makan kecap Kikkoman 1/2 sendok makan saus tomat

250 ml air 1/4 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk

Lembar telur dadar 30 gram tepung roti, panggang Buah crabstick

Buah mentimun acar, belah 2 12 lembar keju lembaran 1. Pertama tumis bawang putih dan cabai hijau sampai harum.

2. Masukkan nasi dan tambahkan kecap inggris, Kikkoman, saus tomat, garam, dan merica. 3. Aduk rata dan tuangkan air sedikit demi sedikit, lalu aduk lagi sampai matang. 4. Ambil telur dadar dan taruh nasi di atasnya.

5. Balik hingga bagian telur berada di atas. 6. Tata keju lembaran, crab stick, dan acar mentimun. 7. Gulung sambil dipadatkan.

8. Terakhir taburi tepung roti di atasnya dan potong bagian menjadi masing masing 4 cm. 300 gram beras 500 ml air

Sendok makan rice vinegar Sendok teh garam Sendok teh gula pasir

Lembar nori, ukuran 19×20 cm 50 gram mentimun jepang, buang biji, potong panjang 25 gram tobiko

Buah crabstick Buah belut, potong panjang 2 bagian 50 gram tepung bumbu serbaguna

Sendok makan tepung sagu 75 gram tepung beras 15 gram tepung sagu

1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk

Sendok teh baking powder Buah kuning telur 250 ml air es

50 gram mayones 1/2 sendok makan kental manis putih Sendok teh saus sambal

1/2 sendok teh saus tomat 1. Pertama buat nasi sushi, cuci beras sampai bersih lalu tiriskan. 2. Masukkan ke dalam rice cooker .

3. Tuang air dan masak sampai matang, lalu diamkan beberapa saat. 4. Panas panas, tuang di atas nampan dan biarkan hangat. 5. Campur rice vinegar , garam, dan gula pasir sampai rata.

6. Tuang di beberapa tempat di atas nasi. 7. Aduk perlahan menggunakan sendok kayu sampai rata. 8. Tutup dengan lap bersih yang lembap dan nasi sushi siap digunakan.

9. Ambil 120 gram nasi sushi. Kepal kepal. 10. Letakkan di atas selembar nori dan ratakan kemudian taburi tobiko. 11. Tata crabstick , mentimun, dan belut, kemudian gulung dan padatkan.

12. Gulingkan di atas bahan pelapis. 13. Celupkan ke dalam bahan pencelup. 14. Gulingkan lagi di atas bahan pelapis dan celupkan lagi ke dalam bahan pencelup.

15. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering. 16. Potong potong dan sajikan bersama saus. 1200 gram nasi putih panas

350 gram dada ayam fillet, iris panjang lebar 1 cm 100 gram jamur kaleng, iris Siung bawang putih, cincang kasar

Buah cabai hijau, iris miring Sendok makan kecap inggris Sendok makan kecap manis

1/4 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1/4 sendok teh gula pasir

300 ml air Sendok makan minyak, untuk menumis Buah mentimun, iris korek api

Lembar daun selada, iris Buah tomat buang biji 75 gram wijen putih, sangrai

Sendok makan wijen hitam, sangrai 1. Pertama lumuri ayam dengan kecap inggris dan kecap manis dan diamkan 15 menit. 2. Panaskan minyak dan tumis bawang putih sampai harum.

3. Masukkan ayam dan cabai hijau dan aduk hingga berubah warna. 4. Tambahkan jamur, lalu aduk hingga rata. 5. Bubuhi garam, merica, dan gula pasir dan aduk rata.

6. Tuangkan air dan aduk hingga matang, lalu sisihkan. 7. Ambil 400 gram nasi dan pipihkan nasi di atas makishu. 8. Letakkan pelengkap lalu gulung dan padatkan, serta gulingkan diatas wijen.

300 gram beras 375 ml air 1/2 sendok makan cuka beras

Sendok teh garam Sendok teh gula pasir 10 buah nugget stick ayam

10 buah crab stik Lembar nori lembaran 1/2 buah ketimun dibelah 2 dibuang biji dipotong memanjang

20 gram mayones 1. Pertama cuci beras sampai bersih kemudian tiriskan. 2. Masukkan dalam rice cooker lalu tuang air dan masak sampai matang.

3. Panas panas tuang di dalam nampan, lalu sisihkan dan biarkan hangat. 4. Campur cuka beras, garam, dan gula pasir sampai rata. 5. Tuang ke atas nasi dan aduk dengan sendok kayu perlahan sampai rata.

6. Tutup dengan lap bersih yang lembap dan nasi siap digunakan. 7. Ambil 120 gram nasi sushi dan kepal kepal. 8. Letakkan di atas selembar nori, kemudian ratakan dan sisakan 1 cm dari ujungnya, kemudian di balik.

9. Letakkan nugget stick, ketimun, dan crabstick. 10. Semprotkan mayones dan gulung bentuk kotak sambil dipadatkan, lalu potong potong sushi. 300 gramberas

375 ml air 1/2 sendok makan cukaberas Sendok teh garam

Sendok teh gula pasir Butir telur 1/4 sendok teh garam

1/4 sendok tehmerica bubuk Buah crabstik Lembarnorilembaran

1/2 buah ketimun, dibelah 2 dibuang biji dipotong memanjang20 gram mayones 1. Pertama, cuciberassampai bersih dan tiriskan. 2. Masukkan dalam rice cooker dan tuang air lalu masak sampai matang.

3. Panas panas tuang di dalam nampan dan sisihkan dan biarkan hangat. 4. Campur cukaberas, garam, dan gula pasir sampai rata. 5. Tuang ke atas nasi dan aduk dengan sendok kayu perlahan sampai rata.

6. Tutup dengan lap bersih yang lembap, dan nasi siap digunakan. 7. Kemudian buat tamago, yaitu aduk rata bahan tamago. 8. Tuang ke dalam pan antilengket dan gulung.

9. Tambahkan adonan telur, lalu gulung lagi. 10. Ambil 120 gram nasi sushi dan kepal kepal. 11. Letakkan di atas selembarnori.

12. Ratakan dan sisakan 1 cm dari ujungnya lalu balik. 13. Letakkan tamago, ketimun, dan crabstik dan semprotkan mayones. 14. Gulung sambil dipadatkan lalu potong potong sushinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *