September 21, 2021
pilih menu sehat di DOOfood

Bagaimana Cara Pilih Menu Sehat di DOOfood? Cari Tahu Dulu Apa Goals Anda!

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kesehatan terasa sekali menjadi sesuatu yang sangat berharga. karena tidak bisa dipungkiri, sudah banyak korban yang berjatuhan akibat paparan virus berbahaya ini. Maka dari itu, kita harus ekstra ketat dalam menjaga kesehatan setiap harinya. 

 

Harapannya agar kita semua bisa melawan berbagai virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Untuk menjaga kesehatan tubuh, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

 

Menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi terdengar sangat mudah dilakukan. Namun nyatanya masih banyak orang yang kerap mengabaikannya. Hal ini biasanya dilakukan oleh mereka yang memiliki rutinitas padat setiap harinya. 

 

Sehingga akhirnya memilih jenis makanan yang serba instan dan praktis untuk konsumsi harian, tanpa memperhatikan sehat tidaknya untuk tubuh. Padahal jenis makanan yang dipilih sangat menentukan kesehatan di masa kini hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan salah mengonsumsi jenis makanan bisa berdampak menimbulkan suatu penyakit yang berbahaya.

 

Tentunya hal ini jangan sampai terjadi pada Anda maupun orang terdekat Anda. Oleh karena itu, sebaiknya mulai dari sekarang terapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. 

 

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkannya, bisa menggunakan jasa catering makanan dan minuman sehat dari DOOfood. Bagi yang belum tahu, DOOfood merupakan marketplace katering makanan dan minuman sehat di Indonesia, yang merupakan salah satu layanan dari aplikasi pemesanan fitness dan kelas olahraga DOOgether.

 

Ada banyak merchant yang sudah bekerjasama dengan DOOfood saat ini. Mulai dari Dapurfit, Flatbelly, Lifejuice, Yellowfit, Leafwell, Byebyebelly, dll. Sehingga Anda menerapkan pola makan sehat dengan menu-menu yang bervariasi dari aplikasi DOOfood. 

 

Nah, mengingat ada banyak pilihan menu makanan dan minuman sehat di DOOfood, maka sebaiknya pilih menu sehat di DOOfood yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa jenis menu di DOOfood yang bisa disesuaikan dengan tujuan atau goals Anda dalam mengonsumsi makanan sehat, antara lain:

 

1. Maintain Health.

Untuk pilihan ini, Anda bisa mendapatkan menu katering yang tidak hanya 4 sehat 5 sempurna saja. Namun untuk nutrisi di dalamnya sudah dihitung dengan cermat sesuai dengan kebutuhan harian Anda.

 

2. Add Muscle and Mass.

Untuk mendapatkan otot dan postur tubuh yang bagus tidak bisa secara instan. Selain berolahraga, peran makanan juga sangat penting. Pilihan menu katering DOOfood yang satu ini akan membantu pembentukan postur tubuh yang bagus.

 

3. Reducing Diabetes.

Penyakit diabetes mengharuskan penderitanya untuk lebih berhati-hati dalam memilih jenis asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Tujuannya agar tidak terjadi komplikasi penyakit atau kadar gula darah naik. Untuk mengontrol diabetes, salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan dengan tepat. Anda bisa memilih menu yang ramah untuk diabetes di DOOfood.

 

4. Decrease Cholesterol.

Kadar kolesterol tubuh yang terlalu tinggi sangat tidak baik bagi kesehatan. Untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, maka pilihan menu yang satu ini sangatlah tepat.

 

5. Weight Loss.

Berat badan seseorang sangat dipengaruhi oleh kadar asupan kalori yang masuk dan banyaknya kalori yang digunakan. Agar bisa menurunkan berat badan, maka sebaiknya konsumsi makanan yang bernutrisi seimbang.

 

6. Pregnancy Care.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi selama kehamilan sangat berpengaruh pada janin yang dikandung. 

 

7. Maintain Beauty.

Pilihan menu ini diperuntukan bagi Anda yang ingin menjaga kecantikan, terutama untuk kulit.

 

8. Wedding Preparation.

Agar bisa tampil menawan saat hari pernikahan, maka konsumsi makanan yang tepat sangatlah diperlukan untuk kesehatan.

 

Agar sesuai dengan kebutuhan, pilih menu sehat di DOOfood dengan melihat goals apa yang ingin Anda capai. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *