September 21, 2021
investasi reksadana

JADILAH KAUM YANG BANYAK CUAN, BUKAN BANYAK CICILAN

Pernah gak sih kamu merasa bingung saat tanggal tua karena uang di dompet dan rekeningmu habis gak tau kemana? mungkin ini adalah pertanda kamu harus segera mulai melakukan investasi. Melalui investasi, uang kamu yang biasanya tiba-tiba habis tidak tahu untuk apa saja, bisa terselamatkan dan bahkan bisa menghasilkan cuan yang lebih banyak. Maka dari itu, mari kita pelajari lebih lanjut mengenai investasi reksadana.

Investasi Itu Apa Sih?

Investasi memiliki arti menanam dana atau aset agar dapat menghasilkan return atau imbal hasil, biasanya diperuntukan sebagai bekal di masa depan atau di kemudian hari.

Investasi ini memiliki banyak jenis dan instrumen. Instrumen investasi adalah sebuah tempat atau media bagi seseorang atau pelaku usaha untuk melindungi aset yang dimiliki.

Salah satu instrumen investasi yang cukup diminati kalangan anak muda adalah Reksadana Pasar Uang, Reksadana Saham, Reksadana Pendapatan Tetap dan Reksadana Campuran yang bisa kamu dapatkan hanya dalam satu aplikasi, yakni digibank reksadana yang merupakan produk terbaru dari DBS.

Reksadana pasar uang adalah investasi reksadana pada instrumen pasar uang dalam negeri dengan jangka waktu tidak lebih dari satu tahun.

Kemudian reksadana Pendapatan Tetap merupakan reksadana yang nilainya paling sedikit 80 persen dari asetnya dalam bentuk efek utang atau obligasi.

Selanjutnya, reksadana Campuran adalah investasi reksadana yang ditempatkan pada beberapa efek sekaligus, yakni saham. surat utang dan pasar uang.

Sedangkan reksadana Saham adalah investasi reksadana yang nilainya paling sedikit 80 persen dalam bentuk saham.

Nah, setelah mengetahui apa itu investasi, sekarang saatnya kamu menentukan instrumen investasi apa yang cocok dengan mempertimbangkan jumlah penghasilan dan kebutuhan atau pengeluaran kamu setiap bulannya. Karena memilih instrumen investasi juga harus bijak, jangan sembarangan asal ikut-ikutan yang lagi ramai saja.

 

 

 

Kenapa Harus Memilih Reksadana?

Kamu pasti sudah sering mendengar atau melihat iklan atau pembahasan tentang reksadana. Reksadana adalah instrumen investasi yang menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

Selain itu, dengan investasi reksadana kamu bisa memiliki risiko yang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Dan mayoritas terdiri dari aset seperti deposito, maupun surat berharga dengan jatuh tempo di bawah satu tahun.

Selain itu, reksadana juga memiliki beberapa keunggulan dari sisi finansial pelaku investasi, yaitu bisa dimulai hanya dengan modal yang kecil. Yang perlu kamu ingat, modal yang kecil bukan berarti keuntungannya juga kecil. Rata-rata keuntungan investasi reksadana cukup lumayan loh, bisa mencapai 20 persen dalam waktu satu tahun.

Kemudahan lainnya dari reksadana adalah fleksibel dimana aktivitas jual belinya sudah berbasis online. Kamu bisa memantau data investasimu dengan mudah dan cepat melalui gadget yang kamu miliki.

Melalui reksadana, kamu juga gak perlu repot sebentar-sebentar mengecek data investasimu seperti layaknya instrumen investasi lain. Kamu hanya perlu santai di rumah dan menunggu uangmu beranak pinak sebab dana kamu dikelola oleh profesional secara transparan dan yang pastinya praktis.

Apa Saja Keuntungan Investasi Bersama digibank Reksadana?

digibank reksadana menawarkan kemudahan cara kamu berinvestasi beragam produk cukup di satu aplikasi, mulai dari reksadana, Obligasi Pasar Perdana & sekunder hingga Rekening dan Deposito Valas. Adapun keuntungan lainnya sebagai berikut:

1. Mulai investasi reksadana dengan Rp. 100.000

digibank reksadana dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang baru saja mau memulai terjun ke dunia investasi. Sebab hanya dengan Rp 100.000 saja kamu sudah dapat melakukan pembelian reksadana.

2. Flexible pembelian berkala

Setelah kamu selesai melakukan pendaftaran di digibank reksadana, kamu dapat melakukan pembelian berkala dengan lebih mudah. Mengatur nominal investasi reksadana sesukamu, sekaligus memilih tanggal pendebetan per bulannya bisa dilakukan dimana saja melalui aplikasi digibank reksadana.

3. Tersedia 3 pilihan reksadana

digibank reksadana menyediakan pilihan  produk reksadana lebih mudah dengan 3 kategori: berkinerja terbaik, terpopuler, scoring terbaik

4. Pilihan produk lebih banyak

digibank reksadana menyediakan kamu 50 beragam produk reksadana cukup di satu aplikasi

5. Prosesnya mudah

Melalui digibank reksadana kamu dapat melakukan pendaftaran SID (Single Investor Identification), pembelian berkala secara flexibel termasuk switch instrumen investasimu hanya dalam satu genggaman tangan melalui aplikasi digibank reksadana.

Aman Gak Investasi di digibank Reksadana?

Digibank reksadana sebagai salah satu bagian dari DBS yang merupakan bank teraman di Asia menjamin 100 persen keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi secara digital.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk berinvestasi melalui aplikasi digibank reksadana. Kamu bisa membeli produk reksadana campuran dari DBS. Dengan reksadana campuran DBS menciptakan portofolio investasi yang seimbang dengan berbagai macam pilihan produk yang dikelola oleh manajemen aset terkemuka di Indonesia sangat cocok untuk investasi jangka menengah, antara satu hingga tiga tahun.

Bagaimana Cara Memulai Investasi di Reksadana Pasar Uang?

Pada tahap awal investasi, kamu bisa langsung melakukannya sesuai budget yang kamu miliki atau melakukan coba-coba terlebih dahulu dengan budget testing. Budget testing ini merupakan nominal dana yang dimana jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kerugian tersebut tidak akan mengganggu keuanganmu secara umum.

Langkah pertama tentunya kamu harus registrasi nomor SID (Single Investor Identification) yang merupakan identitas investor layaknya KTP yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Pendaftaran SID ini dapat kamu lakukan langsung di aplikasi digibank reksadana.

Setelah kamu mulai paham, kamu bisa meningkatkan budget investasi dan mendapat cuan yang lebih menggiurkan.

Tunggu apa lagi, ayo segera mulai investasimu bersama digibank reksadana.

 

 

link Reference :

https://www.kejarmimpi.id/ini-panduan-memulai-investasi-di-usia-muda.html

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *