July 26, 2021
pelatihan security

Keuntungan Mengambil Sertifikasi Security

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang sekuriti, tentunya telah mengetahui bahwasannya sertifikasi security adalah hal yang sangat berguna. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat ketika mengambil sertifikasi.

Namun bagi Anda yang kurang paham tentang manfaat tersebut. Dalam artikel kali ini akan diulas mengenai apa saja keuntungan yang bisa diperoleh dengan sertifikasi tersebut, diantaranya meliputi :

Apa Keuntungan Mengambil Sertifikasi Security?

 

  1. Sebagai persyaratan administratif. Beberapa dari institusi menetapkan sebuah syarat kualifikasi bagi personil tertentu sebagai sebuah persyaratan yang wajib dipenuhi. Sebagai contohnya di sini Polri menetapkan bahwa untuk mengelola BUJP perlu memiliki sertifikasi gada utama. Terdapat juga beberapa perusahaan internasional yang mengharuskan bagi pelamar kerja memegang sertifikasi PSP, ASIS ataupun CPP.
  2. Sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi yang diperoleh. Dengan beragam ujian yang perlu di lewati tentunya seorang sekuriti yang telah lulus akan diakui mempunyai kompetensi yang diperlukan.
  3. Memperoleh kompensasi yang lebih baik. Dengan Anda mengikuti sertifikasi tentu diharapkan nantinya organisasi yang mempekerjakan Anda akan menghargai kompetensi tersebut sehingga memberikan kompensasi yang lebih baik lagi.
  4. Memperoleh kesempatan bisnis. Perekrutan seorang konsultan security oleh sebuah perusahaan tentu akan melalui proses screening. Dan salah satu hal yang nantinya akan diminta adalah daftar kompetensi konsultan. Dengan Anda mempunyai sertifikasi dan mengikuti pelatihan security yang bereputasi tinggi tentunya nilai jual konsultan jadi lebih tinggi jika dibanding dengan konsultan yang hanya memiliki nama saja.
  5. Peluang kerja yang lebih besar. Seperti yang telah diulas di atas, bahwasanya perusahaan internasional saat ini memasang kualifikasi tertentu sehingga dengan begitu peluang kerja yang dimiliki oleh Anda jauh lebih besar.
  6. Memiliki peluang karir ke luar negeri. Jika di sini Anda mempunyai sertifikasi kelas internasional seperti yang diterbitkan oleh CTCB atau ASIS, tentunya peluang Anda untuk dapat berkarir di luar negeri jadi lebih besar.

Itulah tadi beberapa manfaat ataupun keuntungan yang akan diperoleh dengan mengambil sertifikasi security. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *