October 6, 2022

Keunggulan Lap Kaca Microfiber Untuk Pemeliharaan Mobil 

Lap kaca microfiber yang diperuntukkan bagi mobil merupakan suatu media kerap kali dipakai dalam perawatan bagi mobil. Memelihara mobil  menjadi suatu keharusan pemilik mobil bersangkutan untuk memastikan kondisi mobil bisa terjaga baik dari segi penampilan luar dan dalam.

Yang penting  pada sebuah perawatan mobil yaitu memastikan kondisi penampilan luar dan dalam kondisi bersih dan menawan. Salah satu alat yang dipergunakan untuk itu yaitu kain lap kaca microfiber.

Keunggulan Lap Kaca Microfiber  Untuk Pemeliharaan Mobil

  1. Tidak merusak bodi mobil

Namun dalam  pemilihan kain lap bagi perawatan mobil tidak boleh sembarangan. Karena kain lap yang sembarangan bisa mengakibatkan kerusakan pada mobil di bagian luar, misalnya terjadinya goresan.  Tetapi hal itu tidak akan terjadi pada pemeliharaan mobil menggunakan lap kaca microfiber super halus sehingga bisa membersihkan mobil tanpa menimbulkan goresan sedikitpun pada bagian kaca atau bodi mobil.

  1. Daya serap tinggi

Keunggulan berikutnya dari kain lap kaca mikrofiber adalah mempunyai kekuatan daya serap yang sangat tinggi. Sehingga bisa menyerap air dengan sempurna tanpa menimbulkan sisa-sisa air pasca perawatan atau pencucian mobil.Genangan sisa air pada bagian eksterior maupun interior mobil dapat diserap secara baik oleh lap kaca mikrofiber secara sempurna tak bersisa.

  1. Aman dipakai karena bahan super lembut

Pemeliharaan mobil yaitu hal pertama yang harus diprioritaskan oleh pemilik mobil. Bentuknya yaitu memelihara mobil dengan baik dan benar secara berkala. Seperti melakukan pencucian mobil.

Salah satu alat penting dalam mencuci mobil adalah kain lap. Kain lap dipergunakan untuk membersihkan mobil pada seluruh bodi mobil terutama pada bagian kaca mobil. Namun kain lap yang dipergunakan yang aman bagi mobil adalah lap kaca microfiber yang berbahan super lembut sehingga dapat mencegah kerusakan pada bagian  kaca mobil yang hendak dibersihkan.

Yang paling takut bagi seseorang pemilik mobil dalam membersihkan mobil di bagian interior maupun ektserior adalah mengalami kerusakan.Seperti menimbulkan goresan pada bagian tersebut diakibatkan penggunaan kain lap yang salah.

Pada bagian kaca mobil sangat penting. Karena itu dipergunakan untuk melihat kondisi luar atau jalanan bagi sopir maupun penumpang mobil. Kaca yang kotor tentu akan membahayakan bagi sopir dan penumpang mobil. Solusi dari itu adalah pada waktu mencuci mobil pada bagian kaca menggunakan lap  kaca mikrofiber untuk mobil.

Untuk mencegah kerusakan pada bagian permukaan kaca mobil ketika sedang dibersihkan maka penggunaan lap kaca mikrofiber menjadi suatu hal yang wajib dipergunakan. Karena bahannya super halus dan lembut sehingga  tidak menimbukan goresan pada bagian kaca mobil.

Kain lap kaca mikrofiber yang sangat lembut dianjurkan untuk dipergunakan bagi pemeliharaan kaca  mobil secara baik dan benar. Kain lap yang kasar hanya akan menimbulkan goresan pada kaca mobil saat dibersihkan. Karena bahan yang dipakai adalah bahan yang cenderung  kasar.

Hal itu  harus dipahami oleh setiap pemilik kendaraan sehingga saat membersihkan mobil mulai beralih menggunakan lap kaca mikrofiber untuk mencegah terjadinya goresan pada mobil. Sehingga membersihkan mobil menggunakan lap kaca mikrofiber akan membuat mobil tampil mulus tanpa goresan.

  1. Karakteristik menyerap debu

Keunggulan lain dari lap kaca mikrofiber adalah kemampuannya dalam menyerap debu secara sempurna. Debu yang terdapat pada permukaan mobil bisa terserap semuanya  secara mudah. Dengan cara melakukan pengusapan ringan pada permukaan mobil yang kotor oleh debu dan kotoran. Debu pada mobil langsung hilang dan terserap  dengan baik oleh kain lap kaca mikrofiber. Selain dapat dipergunakan untuk membersihkan kaca pada mobil, lap kaca  mikrofiber dapat juga dipergunakan untuk membersihkan kaca  jendela rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *