October 6, 2022
kenapa kuota tiktok tidak bisa digunakan

Kenapa Kuota Tiktok Tidak Bisa Digunakan?

Meningkatnya jumlah pengguna TikTok saat ini membuat banyak provider telekomunikasi memberikan kuota gratis untuk mengakses media sosial. Termasuk TikTok, namun terkadang kuota tidak bisa digunakan.

Hal ini pun membuat banyak pengguna bertanya kenapa kuota TikTok tidak bisa digunakan. Dengan harapan mereka masih memiliki kesempatan untuk dapat menggunakannya ketika ingin bermain TikTok, sehingga tidak menggunakan kuota utama.

Mengapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan?

  1. Kualitas Sinyal Buruk

Salah satu hal yang membuat kuota TikTok tidak bisa digunakan adalah kualitas sinyal perangkat yang buruk. Biasanya ini karena lokasi atau memang karena kualitas IC PA pada perangkat HP yang digunakan mulai melemah.

Dalam hal ini, kualitas sinyal sangat menentukan bisa menggunakan kuota TikTok atau kuota biasa. Yang jelas, semakin baik kualitas sinyal, semakin mudah mengakses TikTok.

  1. Terjadi kerusakan pada server TikTok

Bukan hanya provider atau penyedia kuota yang bisa menjadi penyebab kuota TikTok tidak bisa digunakan. Namun bisa juga terjadi karena gangguan dari pihak TikTok itu sendiri. Salah satu contoh kecilnya adalah ketika server TikTok sedang down.

Jadi bukan hanya kuota TikTok saja yang tidak bisa digunakan. Meski menggunakan kuota biasa, Anda tetap tidak bisa login atau bahkan mengakses TikTok.

  1. Gangguan sedang terjadi

Hal lain yang membuat kuota TikTok tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi TikTok mungkin karena memang ada gangguan pada jaringan provider yang digunakan. Jadi Anda bisa mencoba menggunakan jaringan data biasa.

Jika bisa digunakan, kemungkinan besar jaringan kuota TikTok yang ada sedang bermasalah. Untuk itu satu-satunya cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menunggu provider atau penyedia memperbaiki masalah ini.

  1. Digunakan Di Aplikasi Lain

Sesuai dengan namanya yaitu Kuota TikTok tentunya bonus kuota yang satu ini hanya bisa digunakan atau hanya bisa digunakan dan di aplikasi di aplikasi TikTok saja. Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan aplikasi lain, wajar jika kuota reguler akan digunakan.

Jadi ketika ingin menggunakan kuota TikTok sebaiknya mengakses aplikasi TikTok itu sendiri. Selain itu, hal ini juga karena beberapa penyedia membatasi akses kuota TikTok hanya untuk beberapa aplikasi media sosial dan tidak semua aplikasi dapat menggunakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *