October 6, 2022
dudukan toilet

Cara Membersihkan Noda Kuning Pada Toilet Duduk

Toilet perlu untuk dijaga kebersihannya sehingga akan nyaman dan juga bersih ketika digunakan. Ketika toilet mempunyai noda yang menempel bahkan sulit hilang, tentunya akan membuat kebersihannya kurang dan bisa menjadi sumber kuman dan penyakit Oleh karena itulah penting untuk membersihkan toilet dengan rutin. Seperti bagi yang menggunakan toilet duduk perlu untuk memberikan dudukan toilet yang bisa menjadi sarang kuman dan bisa menularkan penyakit karena bersentuhan langsung dengan kulit.

 

Salah satu masalah yang sering dialami pada bagian tersebut adalah ketika ada noda kuning yang sudah lama dan susah untuk dihilangkan pada bagian dudukan tersebut. Sehingga akan mempengaruhi penampilan sekaligus juga kebersihan yang kurang terjaga dengan baik. Noda kuning yang menempel tersebut bisa dibersihkan dengan beberapa langkah yang mudah yaitu berikut ini:

 

  • Langkah pertama untuk membersihkan bagian dudukan tersebut adalah menggunakan soda kue dan juga cuka putih yang sering ada di rumah. Bahan tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk memasak saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan peralatan dan perabotan di rumah dari noda yang membandel. Seperti menghilangkan bekas noda kuning di bagian dudukan yang ada di toilet. Kedua bahan tersebut bisa dicampurkan dan digunakan untuk bahan membersihkan dudukan di toilet dengan cara dioleskan dan dibiarkan saja selama kurang lebih 30 menit hingga nodanya dapat hilang.
  • Bahan selanjutnya yang bisa digunakan adalah menggunakan jus lemon. Selain digunakan untuk detox di dalam tubuh, jus lemon juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda kuning dengan cara menyemprotkan larutan jus lemon yang dicampur dengan minyak esensial terlebih dahulu. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan hingga nodanya hilang.
  • Bahan ketiga yang bisa digunakan adalah pemutih yang ada di rumah. Rendam bagian dudukan closet tersebut dan rendam di cairan pemutih beberapa menit saja hingga nodanya bersih.
  • Terakhir bisa menggunakan asam sitrat yang bisa dituangkan pada bagian yang akan dibersihkan.

 

Selain dengan cara tersebut, hindari juga noda kuning dan lainnya dengan cara mempunyai produk dudukan closet yang otomatis bisa menjadi pembersih dudukan toilet. Dapatkan bidet dengan fitur tersebut dengan mudah di Kohler yang menyediakan bidet dan toilet duduk dengan teknologi mutakhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *