September 21, 2021
susu tinggi kalsium

Kenapa Harus Mengkonsumsi Susu Tinggi Kalsium?

Susu menjadi produk alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrisi dan gizinya membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Susu tinggi kalsium sangat disarankan untuk anak-anak agar pertumbuhan tulang dalam tubuh juga semakin optimal.

Manfaat Susu dengan Tinggi Kalsium Untuk Kesehatan Tubuh

Minum susu setiap hari baik menjelang tidur maupun saat sarapan memang punya banyak manfaat. Selain membuat metabolisme dalam tubuh meningkat bisa juga meningkatkan daya konsentrasi otak. Susu dengan tinggi kalsium juga punya banyak manfaat lain.

  1. Membuat Tekanan Darah Tetap Seimbang

Susu dengan tinggi kalsium tidak hanya disarankan untuk anak-anak saja, melainkan juga penderita darah tinggi. Dengan membiasakan konsumsi setiap hari akan cukup membantu agar tekanan darah jadi lebih normal dan berasur-angsur seimbang.

Penderita anemia juga bisa mencoba konsumsi susu tinggi kalsium setiap hari. Pasalnya kandungan nutrisi di dalamnya bisa menormalkan kontraksi otot serta membuat kerja syaraf jantung lebih bagus. Dengan begitu tekanan darah juga akan berangsur membaik.

2. Menjaga Kesehatan Gigi

Selain itu susu dengan tinggi kalsium juga bisa membantu Anda menjaga kesehatan pada area gigi. Kalsium bisa menguatkan serta melindungi tulang agar terhindar dari pengapuran. Itulah mengapa orang lanjut usia sangat dianjurkan untuk meminumnya.

Selain untuk kesehatan tulang , susu dengan tinggi kalsium juga baik untuk meminimalisir rasa sakit dan nyeri pada lutut. Biasanya hal ini akan sering terjadi pada orang dengan lanjut usia. Mereka rentan terkena osteoporosis, jadi tidak boleh sampai kekurangan kalsium.

3. Membuat Stamina Lebih Seimbang

Jika Anda merasa sering lemas dan tidak bertenaga bisa jadi tubuh sedang kekurangan kalsium. Dengan mengonsumsi susu tinggi kalsium akan membuat produksi enzim jadi lebih banyak. Dengan begitu energi dihasilkan akan bertambah banyak, menghindarkan dari rasa lemas dan letih.

Selain itu kalsium dari susu juga akan membantu mencegah penggumpalan darah pada jantung. Membuat alirannya lebih lancar hingga memberikan pengaruh positif pada organ tersebut. Tubuh akan lebih bertenaga dan membuat Anda beraktivitas dengan semangat.

4. Meningkatkan Imun Tubuh

Selain punya peran utama pada kesehatan tulang, ternyata susu tinggi kalsium juga bisa meningkatkan imun dalam tubuh, apalagi saat masih usia anak-anak. Tubuh mereka masih rentan terkena penyakit dan virus dari luar, harus ada banteng atau tameng untuk membuat mereka tetap sehat.

Selain itu susu dengan tinggi kalsium biasanya juga mengandung protein yang baik digunakan sebagai sumber energi alami. Tambahkan dengan makanan sehat dengan kandungan serupa seperti salmon atau daging agar dapat memperkuat antibodi anak menjadi lebih baik.

5. Peninggi Badan untuk Anak

Pasti sudah tidak asing lagi ketika dokter menyarankan untuk konsumsi susu tinggi kalsium anak-anak. Mereka memang cenderung lebih menyukai susu daripada harus menelan pil-pil khusus penambah tingi badan mereka. Rasa yang lezat membuat Anda tidak perlu bersusah payak membujuknya.

Sebenarnya baik peninggi badan maupun susu sama-sama memiliki kandungan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mungkin ada beberapa anak merasa tidak menyukai susu, namun dengan tambahan makanan pelengkap seperti buah mungkin bisa membantu.

Sekarang ini sudah banyak jenis susu tinggi kalsium yang beredar di pasaran. Namun jangan asal memilih, sebab bahan-bahan dan kandungan gizi di dalamnya harus didasarkan dengan kebutuhan masing-masing tubuh. Bahkan beberapa diantaranya harus dikonsultasikan terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *