August 19, 2022

Jilbab Instan Vs Jilbab Segiempat, Mana yang Lebih Nyaman?

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa jilbab instan dan jilbab segiempat merupakan tipe jilbab yang paling banyak diminati oleh wanita Muslimah di Indonesia. Hal itu pun terbukti, yang mana kedua tipe jilbab tersebut tidak pernah sepi dari pembeli.

Lantas, apa yang membedakan antara jilbab instan dengan segiempat? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai perbandingan jilbab instan dengan jilbab segiempat, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  • Kelebihan Jilbab Instan

Sesuai dengan namanya, yang mana jilbab instan ini lebih praktis digunakan karena hanya membutuhkan saut penyemat saja pada bagian dagu. Setelah itu, kita tinggal melilitkan sisa kainnya ke bagian leher.

Apabila kamu ingin membuatnya lebih modis lagi, silahkan lilitkan jilbab tersebut dengan beragam cara sesuai kreatifitas. Bahkan, jilbab instan juga mudah dibentuk sehingga cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan efek wajah tirus maupun penuh.

Bukan hanya itu, terdapat beberapa merk jilbab instan yang bahannya tidak mudah kusut sehingga kita tidak perlu sering menyetrika.

  • Kekurangan Jilbab Instan

Dibalik keunggulannya, tentu saja terdapat pula beragam kekurangan dari jilbab instan yang harus kamu ketahui. Ya, sebenarnya penggunaan jilbab instan dengan rapi tergolong cukup sulit bagi para pemula. Agar tampilannya lebih rapi, maka dibutuhkan cukup banyak peniti serta harus menggunakan ciput sebagai dalamannya.

  • Kelebihan Jilab Segiempat

Tak berbeda jauh dengan jilbab instan, yang mana jilbab segiempat juga sangat mudah diaplikasikan. Bahkan, kita pun bisa menggunakan jilbab segiempat dengan membiarkannya menjuntai kebawah tanpa harus dililitkan ke leher atau disematkan aksesoris. Terdapat pula beragam warna dan motif jilbab segiempat yang tersedia, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera.

  • Kekurangan Jilbab Segiempat

Sebenarnya jilbab segiempat ini nyaris tidak memiliki kekurangan apapun. Namun, ada beberapa jilbab segiempat yang materialnya terbuat dari bahan bertekstur kaku sehingga harus disetrika terlebih dulu sebelum digunakan.

Apabila tidak disetrika, maka jilbab segi empat tersebut akan berlipat-lipat dan tentunya terlihat tidak berestetik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *