December 1, 2022
cara belajar desain grafis yang gampang

Cara Belajar Desain Grafis yang Gampang

Selain digital marketing, salah satu profesi yang banyak diminati dan memiliki prospek masa depan cerah adalah profesi desain grafis. Dengan desain grafis seseorang dapat membuat logo, banner, desain gambar baju, pamplet dan lain sebagainya.

Keahlian desain grafis sendiri kebanyakan didapat dari proses pembelajaran otodidak, utamanya di video-video youtube. Selain itu ada juga desain grafis yang mengambil sekolah khusus bidang ini.

Adapun, untuk anda yang ingin belajar dunia desain grafis, berikut ini beberapa tips cara belajar desain grafis yang gampang. Nantinya anda tinggal mengembangkan tips ini sehingga anda bisa menjadi desainer yang lebih profesional dan dapat meningkatkan personal branding diri Anda. Apa arti personal branding bisa anda cari di google untuk mengetahui lebih lanjut artinya apa.

Cara Belajar Desain Grafis yang Gampang

  1. Memahami Dasar Desain

Untuk belajar desain grafis anda harus melakukan instalasi software coreldraw atau software sejenis. Setelah itu anda bisa mempelajari setiap fitur yang ada pada perangkat lunak desain grafis tersebut.

Anda juga perlu memahami elemen elemen yang ada dalam desain graifs mulai dari simbol simbol, tiporgafi, grid sistem sampai dengan pemilihan warna pada desain. Hal ini tentu saja membutuhkan pengalaman sampai anda menemukan pola-pola yang pas pada sebuah desain.

  1. Belajar Dari Desain Orang Lain

Setiap desainer grafis biasanya memiliki ciri khas tersendiri dari sisi desain yang dihasilkan. Anda bisa mencari referensi-referensi desain di google, pinterest dan media lainnya lalu mengumpulkannya. Mulailah dari desain yang paling gampang.

Ketika proses pembelajaran anda dapat meniru ulang desain-desain tersebut atau merubahnya sesuai dengan gaya anda sendiri. Anda dapat mempelajari bagaimana orang lain membuat lekukan-lekukan, pewarnaan dan lain sebagainya.

Dengan seperti itu diharapkan anda menjadi lebih terbiasa dalam membuat sebuah hasil karya original sendiri di masa depan.

  1. Terbuka Terhadap Kritik

Setelah anda menyelesaikan karya pertama, anda dapat mengupload karya anda pada situs situs atau forum para desainer grafis lalu meminta saran pada para members terhadap kekurangan yang terdapat pada desain anda.

Ketika melakukan ini, tentu saja anda harus bersikap legowo dan terbuka terhadap segala kritik. Jadikanlah kritikan tersebut sebagai pelecut agar desain anda lebih baik ke depannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *