November 27, 2021
yang Mempengaruhi Harga Crypto

3 Hal yang Mempengaruhi Harga Crypto

Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi harga Crypto. Sebagai salah satu contohnya yaitu tingkat permintaan terhadap koin itu sendiri. Namun selain itu terdapat lagi beberapa hal yang bisa juga mempengaruhi harga tersebut.

Berikut ini akan dijelaskan tentang 3 hal yang bisa sangat mempengaruhi perubahan harga dari mata uang digital, diantaranya yaitu meliputi :

Apa Saja 3 Hal  yang Mempengaruhi Harga Crypto ?

 

  1. Adopsi Massal

Ketika suatu crypto memperoleh adopsi masal, maka hal tersebut akan bisa menyebabkan nilainya jadi meroket, yang mana hal tersebut terjadi karena disebabkan oleh jumlah total dari sebagian besar kripto cukup terbatas dan peningkatan permintaan dapat mengakibatkan kenaikan harga yang terjadi secara langsung.

Namun tentunya dibutuhkan faktor yang menyebabkan crypto benar-benar bisa diakses secara masal. Salah satu faktor tersebut yaitu penerapan kripto dalam kondisi dunia nyata yaitu jumlah tempat yang mampu untuk menerima cryoto sebagai alat untuk melakukan pembayaran.

Jika crypto memiliki kasus pemakaian dalam aktivitas sehari-hari seperti halnya mata uang fiat maka hal itu akan berada di dalam posisi yang sangatlah baik untuk memainkan peran di waktu yang akan mendatang.

  1. Regulasi

Setelah crypto memasuki arus utama dari sebuah sistem keuangan, maka disini peluang intervensi pemerintah melalui regulasi pun juga makin tinggi. Peraturan yang akan dibuat tersebut akan mengakibatkan crypto jadi lebih tersentralisasi. Hal tersebut juga pada akhirnya akan berakibat terhadap harga crypto itu sendiri.

Seperti salah satu contohnya yaitu rencana pengenaan pajak crypto untuk beberapa negara. Ketika beberapa negara telah memulai wacana akan hal tersebut, maka harga aset kripto seperti BTC dan ETH mengalami penurunan cukup tajam.

  1. Jumlah Node

Jumlah node merupakan sebuah indikator yang yang cukup baik dari nilai maupun harga crypto. Jumlah node sendiri merupakan ukuran berapa banyak dompet aktif yang terdapat di dalam jaringan yang bisa dicari di internet.

Dan untuk dapat menganalisis apakah sebuah mata uang itu mempunyai harga yang cukup wajar atau tidak, maka seseorang bisa dengan mencari jumlah node serta kapitalisasi pasar dari kripto. Selanjutnya bisa membandingkan dua indikator itu dengan crypto lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *