May 12, 2021
suzuki ignis

Suzuki Ignis, Kenyamanan Menemani Perjalanan Anda

Mobil low hatchback yang sangat digemari konsumen Indonesia adalah Suzuki Ignis. Kapasitas mesin dari Suzuki Ignis adalah 1.200cc, mobil jenis ini digandrungi karena kerennya gambar mobil Suzuki Ignis. Pada media 2017 lalu adalah debut perdana dari mobil Suzuki Ignis di Indonesia yang belum mengalami siklus ganti generasi.

Pada tahun lalu mobil Suzuki Ignis ini mengalami perubahan ringan pada bagian eksterior dan interior.  Ini merupakan sejumlah model baru grill, bumper depan dan belakang dengan diffuser serta tambahan lampu reflektor belakang. Pembeli mobil Suzuki Ignis ini juga dapat memilih warna baru yaitu warna blue stargaze juga two tone color hitam pada bagian atap dan spion.

Mobil Suzuki Ignis facelift ini memiliki interior yang begitu istimewa yaitu pembungkus jok dengan motif baru serta hadirnya engine start – stop button. Dengan adanya design eksterior ini memiliki tujuan untuk menarik konsumen agar tertarik untuk membeli mobil jenis ini. Kemudian daripada itu, Suzuki Ignis memiliki harga yang cocok bagi kantong masyarakat Indonesia.

Apa saja keunggulan Suzuki Ignis sehingga menjadi kendaraan yang nyaman selama perjalanan?

 

  1. Mesin Mobil yang Irit dan Unik

Pada tahun 2019, terdapat pengujian pada mobil Suzuki Ignis AGS. Mobil jenis ini tercatat dapat menghasilkan tingkat kehematan 17,2km/ liter untuk sebuah rute dalam kota. Suzuki Ignis adalah mobil yang unik karena dikenal sebagai mobil satu – satunya low hatchback di Indonesia yang mempunyai design SUV.

  1. Ground Clearance Paling Tinggi dan Memiliki Tomboh Start-stop Engine

Salah satu fitur yang memberi kemudahan dalam pengoperasian sekaligus simbol kecanggihan terdapat pada Suzuki Ignis facelift tahun lalu. Anda bisa mendapat tombol engine start – stop ini  jika membeli Ignis varian GX. Karena mobil jenis ini memiliki ukuran 180mm .

Oleh karena itu, Mobil dengan merek Suzuki Ignis memiliki predikat tertinggi di kelasnya karena ukuran kolong tersebut. Mobil Suzuki Ignis lebih nyaman dan aman untuk menerabas jalanan jelek dengan tinggi kolong ini.

  1. AC Digital

AC yang dimiliki oleh mobil Suzuki Ignis adalah AC digital, jadi tidak ada lagi kenop putar untuk mengatur kesejukan kabin.

Namun, dari beberapa hal yang sudah kami jelaskan di atas, mobil Suzuki Ignis juga memiliki kekurangan. Adapun kekurangan yang dimilikinya,  sebagai berikut:

  1. Memiliki ukuran ban yang kurang proporsional dengan ukuran 175/65 dalam lingkar pelek 15 inci dan tampak kekecilan.
  2. Nilai beli yang tidak lagi murah, dan tidak lagi sama dengan harga awal yaitu saat pertama kali diluncurkan.
  3. Bukan produk asli Indonesia.
  4. Transmisi AGS yang aneh dan tidak sehalus milik mobil dua pedal yang lainnya. Tuas transmisi pada mobil Suzuki Ignis tak akan ditemukan mode P seperti mobil transmisi otomatis pada umumnya.
  5. Fitur AC yang mubadzir. Indonesia termasuk negara tropis dengan iklim berubah-ubah, jadi menggunakan AC secara terus-menerus akan sangat mengganggu pengguna.

Suzuki Ignis adalah sebuah low hatchback yang atraktif, dengan design beda dari tipikal low hatchback lainnya. Mobil ini tentunya amat cocok digunakan dan dipilih untuk penggunaan harian di dalam kota.

Mobil ini amat praktis, atraktif dan hemat bahan bakar serta siap sedikit keluar dari jalanan aspal. Hal inilah yang membuat daya tarik mobil Suzuki Ignis meningkat di pandangan konsumen. Semoga bermanfaat untuk para pembaca yang sedang mencari dan mengetahui tentang mobil Suzuki Ignis ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *