May 20, 2024

Penyebab Komedo yang Perlu Diketahui

Salah satu hal yang menjadi masalah bagi setiap orang adalah munculnya komedo di wajah. Hal ini bisa muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor. Bagi anda yang penasaran, berikut adalah penyebab komedo yang perlu anda ketahui, antara lain yakni :

Apa Saja Penyebab Komedo yang Perlu Diketahui?

 

Salah Menggunakan Produk Makeup

Salah satu penyebab komedo yang perlu anda waspadai adalah salah menggunakan produk. Pada dasarnya kulit kita memang sangat sensitif, sehingga kita harus lebih teliti dalam memilih dan membeli sebuah produk kecantikan.

Misalnya seperti sebuah produk yang memproduksi minyak berlebih, akibatnya kulit anda akan mengalami iritasi hingga akhirnya akan menyebabkan pertumbuhan komedo dan jerawat. Maka anda perlu memperhatikan kandungan yang ada dalam sebuah produk kecantikan agar hal seperti itu tidak terjadi lagi.

Dengan menggunakan make up tersebut bukan membuat kulit anda menjadi semakin glowing malah akan membuat anda menjadi tidak percaya diri akibat permasalahan tersebut.

Alergi

Alergi adalah sebuah permasalah kulit yang sering dialami oleh setiap orang, bahkan alergi pada setiap orang tersebut pastinya berbeda-beda. Entah orang itu alargi terhadap makanan atau minuman tertentu.

Ketika orang tersebut mengonsumsi makanan itu, maka makanan tersebut akan membuat komedo tumbus semakin subur bahkan bisa menyebabkan bintik-bintik kemerahan pada kulit. Biasanya orang itu akan mengalami gatal-gatal saat dia mengonsumsi makanan atau minuman yang membuatnya alaergi. Beberapa makakan tersebut misalnya seperti udang, telur, mie, daging dan lain sebagainya.

 

Perubahan Hormon

Penyebab komedo yang perlu anda waspadai berikutnya adalah perubahan hormon. Penyebab komedo yang satu ini memang susah untuk dihidari dan di atasi. Mengapa demikian ? Sebab hal ini secara alami terjadi pada setiap orang, bahkan dari usia anak remaja sampai ibu hamil bisa mengalami hal tersebut.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa perubahan hormon adalah kondisi yang dapat memicu terjadinya komedo di kulit wajah. Bahkan hal ini tidak hanya terjadi pada seorang remaja saja, namun pada wanita menstruasi sekaligus komedo akan muncul ketika mengalami perubahan hormon.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *