July 23, 2024

Mengenal Apa Itu Sleep Call Dan Manfaatnya

Kini, di dunia generasi milenial banyak sekali bermunculan tren baru yang mungkin belum ada di generasi sebelumnya. Sleep call merupakan salah satu tren yang saat ini masih kerap dilakukan banyak anak muda saat menjalin hubungan dengan teman dekatnya. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh mereka yang sedang PDKT ataupun sudah memiliki hubungan khusus.

Sederhananya, sleep call diartikan sebagai kegiatan panggilan video atau panggilan suara dengan smartphone yang dilakukan oleh dua orang pada malam hari. Bahkan kegiatan ini akan berlangsung hingga keduanya mengalami kondisi tidur.

Bagi beberapa orang, sleep call dianggap sebagai kegiatan yang membosankan. Namun, berbeda cerita bagi mereka yang LDR atau menjalin hubungan jarak jauh, dimana sleep call bisa menjadi titik terang agar dapat meningkatkan chemistry dengan pasangannya yang beda tempat.

Untuk mengenal lebih dalam apa itu sleep call dan manfaatnya, simak penjelasan berikut ini !

  1. Apa Itu Sleep Call?

Istilah sleep call berasal dari kata dasar sleep yang berarti tidur dan call yang berarti panggilan. Jika kedua kata tersebut digabungkan menjadi sleep call maka artinya yaitu aktivitas menelepon seseorang hingga tertidur. Bahkan, tidak jarang panggilan sleep call masih tersambung sampai keduanya sama – sama bangun di pagi hari.

Atau sleep call juga bisa diartikan tentang pasangan yang saling menelepon pada waktu malam hari. Mereka biasanya akan melakukan perbincangan melalui sambungan telepon maupun video call hingga larut malam.

Keberadaan kebiasaan sleep call ini biasanya akan membuat pasangan membiarkan panggilan telepon yang dilakukannya hingga waktu esok hari.

  1. Manfaat Sleep Call

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa manfaat dari aktivitas sleep call :

  • Merasa Dekat Meskipun Jauh

Saat sleep call, seseorang tidak membutuhkan informasi penting dari suatu topik pembicaraan, namun hanya sekedar ingin mendengarkan suara dari orang yang dicintainya agar dapat mengobati rasa rindu.

Saat melakukan sleep call, seseorang tersebut seolah – olah merasa sedang ditemani oleh kekasihnya meskipun sebenarnya mereka berada di tempat berbeda atau bahkan berbeda waktu pula.

  • Bentuk Komitmen yang Mampu Mempercepat Hubungan

Jika kamu merasa ragu dengan pasanganmu saat ini, maka tidak ada salahnya melakukan sleep call. Seorang profesor komunikasi dari Universitas Standford Jeff Hancock berpendapat bahwa sleep call menjadi salah satu bentuk bukti komitmen dalam sebuah hubungan.

Selain itu, aktivitas ini juga memungkinkan bisa mempercepat suatu hubungan dan kepercayaan satu sama lain.

  • Bisa Membantu Tidur Menjadi Lebih Cepat

Bagi kamu yang kesulitan mendapatkan jam tidur yang berkualitas, maka kondisi tersebut bisa jadi dipengaruhi oleh beban pikiran yang kerap muncul tiba – tiba pada waktu malam hari. Kondisi tersebut akan membuat kamu tenggelam terlalu dalam dengan pikiran tersebut. Kondisi tersebut saat ini lebih sering disebut dengan istilah overthinking.

Adanya kebiasaan dari sleep call bisa membantu mengatasi kondisi susah tidur, dimana kamu bisa melakukan panggilan suara maupun panggilan video dengan kekasih atau teman dekat yang juga akan membuat tidur malam menjadi lebih cepat. Karena dengan berbagi pikiran bersama orang lain, maka kamu bisa mendapatkan jawaban atau solusi secara bersama.

  • Punya Teman Bercerita

Menjalani hari – hari yang berat akan mempengaruhi mood kamu bahkan hingga malam hari ataupun di hari berikutnya. Mood kamu yang rusak bisa diperbaiki dengan menggunakan aktivitas sleep call bersama pasangan dan tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Saat sleep call, kamu bisa mencoba berbagai cerita tentang apa yang sudah dirasakan selama ini. Hal itu terkadang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri dan rasa lega. Karena beberapa orang yang sudah memiliki banyak keluh kesah di hidupnya pun ingin mendengarkan saran dari orang lain.

Jadi, bagi kamu yang sedang merasa kesepian, keberadaan layanan jasa sleep call mungkin bisa menjadi solusinya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *