July 21, 2024

Begini Cara Mudah Untuk Menemukan Supplier Dropship Di Shopee

Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang bisnis dropship? Dropship ini adalah salah satu metode dalam perdagangan online. Dimainkan dropship bekerja dengan cara meneruskan pesanan pelanggan yang didapat dari pihak supplier atau penjual pertama. Sehingga, seorang dropshipper ini hanya akan berperan sebagai seorang pemasar barang.

Untuk melakukan bisnis dropship, Anda bisa melakukannya dengan mudah saat ini. Sebab, ada banyak sekali supplier yang bisa Anda temukan di Marketplace seperti di Shopee. Anda bisa menemukan banyak sekali supplier terpercaya dengan harga yang bersahabat disini. Berikut akan dijelaskan tentang cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari seorang supplier di Shopee dengan mudah.

 

Coba Tentukan Terlebih Dahulu Produk Yang Akan Dijual

Cara untuk melakukan bisnis sebagai seorang dropshipper. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menentukan produk apa yang akan Anda jual. Menentukan Produk apa yang akan dijual adalah hal yang sangat penting dilakukan. Hal ini berguna untuk memudahkan Anda dalam mencari seorang supplier di Marketplace. Sebab, jika Anda belum menentukan produk apa yang sekiranya akan Anda jual

Anda juga akan cenderung lebih kesulitan untuk menentukan supplier yang tepat. Sebab di dalam sebuah marketplace seperti Shopee, terdapat banyak sekali jenis barang yang dijual. Dalam menentukan sebuah produk yang akan dijual, Anda juga bisa meminta saran dari beberapa orang. Pastikan juga bahwa barang yang akan Anda jual tersebut memang memiliki peluang besar untuk dijadikan bisnis.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan sebuah survey kecil-kecilan kepada beberapa orang terdekat Anda. Tanyakan kepada mereka barang apa yang sekiranya mereka butuhkan atau banyak orang butuhkan. Dengan, begitu Anda akan bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk melakukan bisnis.

 

Buka Aplikasi Shopee Untuk Mencari Supplier

Setelah Anda menentukan produk apa yang sekiranya akan Anda jual. Selanjutnya, Anda bisa mencari produk tersebut di Marketplace besar seperti di Shopee. Jika Anda belum memiliki akun Shopee, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut. Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi Shopee, maka selanjutnya Anda bisa mendaftar akun.

Apabila Anda sudah pernah memiliki akun di Shopee, maka Anda cukup langsung memasukkan akun tersebut. Setelah berhasil memiliki akun Shopee, Anda tentunya akan masuk ke aplikasi shopee di bagian beranda. Disana, akan ada fitur untuk melakukan pencarian di bagian paling atas. Anda cukup mengetikkan kata grosir, lalu klik cari.

Maka dengan begitu akan muncul banyak sekali pilihan toko grosir yang bisa Anda jadikan supplier dropshipper. Disana, Anda bisa memilih toko yang memiliki dengan penjualan terlaris. Pilih opsi cek semua toko untuk memperlihatkan semua toko yang tersedia. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke bagian kategori untuk menentukan jenis toko apa yang Anda cari.

 

Pilihlah Kategori Toko Berdasarkan Produk Yang Anda Cari

Setelah berhasil mencari toko grosir,  maka selanjutnya Anda akan diperintahkan untuk memilih kategori toko. Untuk itu pilihlah Kategori Toko berdasarkan barang yang akan Anda jual. Di dalam pilihan kategori ini, terdapat banyak sekali pilihan. Yang perlu Anda lakukan cukup Memilih salah satunya saja yang memang sesuai dengan produk yang Anda cari.

Misalnya saja, Anda berencana untuk menjual beberapa barang seperti baju, sepatu, atau tas wanita, maka Anda bisa memilih kategori fashion. Kemudian, jika Anda berencana untuk menjual produk seperti TV atau laptop, maka Anda perlu untuk memiliki kategori elektronik. Setelah Anda memilih kategori yang sesuai untuk produk yang akan Anda jual tersebut. Maka, akan muncul banyak sekali pilihan dari jenis barang yang Anda cari tersebut.

Setelah menemukan barang yang sesuai dengan yang Anda cari, Anda bisa mengklik pilihan tersebut. Maka, secara otomatis pihak shopee akan merekomendasikan Anda ke beberapa toko. Dalam sebuah kategori toko terlaris, umumnya mereka akan memiliki jumlah penjualan yang paling tinggi diantara yang lainnya. Selain dengan hal itu, toko terlaris juga akam memiliki beberapa ciri seperti pelayanan terbaik, harga yang murah, dengan kelengkapan barang yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Hubungi Supplier Dropship Dan Lakukan Negosiasi

Setelah Anda menemukan toko yang tepat, Anda bisa langsung menghubungi toko tersebut untuk melakukan negosiasi. Melakukan negosiasi di dalam melakukan bisnis ini adalah hal yang penting. Hal ini bertujuan agar produk yang Anda jual ini nantinya akan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kesepakatan yang ada. Apabila proses negosiasi tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Maka, Anda bisa langsung mengajak toko tersebut untuk menjadi mitra Anda. Anda bukan hanya bisa melakukan hal ini dengan para supplier, tetapi juga dengan sesama dropshipper. Apabila negosiasi sudah berhasil, yang Anda perlukan adalah cukup memasarkan produk Anda tersebut. Anda bisa melakukannya baik di semua sosial media yang Anda punya, WhatsApp, atau juga di Shopee itu sendiri dan beberapa Marketplace lain.

 

Bermitra Dengan HiToko Indonesia Untuk Bisnis Yang Lebih Baik

Melakukan bisnis dropship memang akan bisa memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Terlebih, jika Anda rajin untuk mempromosikan bisnis tersebut dan selalu memiliki ide promosi yang menarik. Untuk memulai sebuah bisnis sebagai seorang dropshipper, tentunya Anda juga tetap harus mengetahui tentang dasar-dasar dari sebuah bisnis. Hal ini berguna untuk membuat bisnis Anda bisa semakin berkembang dan memberikan keuntungan.

Bagi Anda para dropshipper pemula, Kini Anda sudah tidak perlu khawatir untuk mencoba mengembangkan bisnis Anda. Karena, ada HiToko Indonesia yang akan bisa membantu dalam mengembangkan bisnis dropship Anda agar lebih berkembang. Anda bisa mendaftar menjadi partner HiToko agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih stabil. Itulah artikel kas kecil yang bisa diinfokan, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *