June 23, 2024
facebook analytics

Ketahui 5 Cara Menggunakan Facebook Analytics

Facebook menyediakan fitur analytics yang membantu memudahkan para pengguna untuk mengetahui berbagai hal yang ada di Facebook. Baik itu terkait halaman Facebook, audiens dan para pelanggan di media sosial tersebut. Jika Anda tertarik menggunakan fitur facebook analytics ini, maka caranya dengan mengukur keterlibatan berikut:

 

Pentingnya Facebook Analytics 

Pengguna Facebook sangat banyak dan setia, sehingga Facebook menjadi tempat yang sangat ideal untuk memasarkan produk barang dan jasa Anda. Nah, agar Anda mendapatkan hasil maksimal, diperlukan fitur Facebook analytics.

 

Fitur ini menyediakan berbagai macam data yang bisa digunakan untuk memasarkan produk Anda agar laku keras. Nantinya, Anda akan mengetahui tingkat efektivitas campaign, tingkat engagement, dan menemukan pola yang tepat untuk konten marketing.

 

Cara penggunaan Facebook Analytics 

  1. Buka akun Facebook Anda dan masuk ke halaman Facebook yang ingin dianalytics. 
  2. Pada bagian atas page Facebook klik opsi “Insights”.
  3. Kemudian pilih bagian menu “Posts” dan arahkan ke bagian menu “All Posts Published”.
  4. Jika sudah, Anda tinggal klik bagian tanda panah di sebelah kanan yang bertuliskan “Posts Click / Reactions dan Comments & Share”.
  5. Selanjutnya, klik bagian opsi “Engagement Rate” yang dapat membantu Anda. Namun, jika Anda tidak ingin ribet bisa menggunakan layanan dari Matamaya.id yang dapat membantu Anda terlibat dengan audience potensial dan pelanggan yang dimiliki saat ini. 

 

Demikian cara penggunaan Facebook analytics. Semoga membantu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *