January 27, 2021

Inilah BMW M4 Terbaru, Terungkap dalam Bocoran Foto

Generasi terbaru dari M4 baru baru tertangkap kamera saat berada di fasilitas milik BMW. BMW M4 terbaru ini sama seperti seri 4 dan tidak ada yang mengejutkan pada desainnya, M4 dilengkapi dengan gril vertikal, tetapi itu bukan gril yang sama. Mengutip dari Car and Driver, Sabtu (6/6/2020), M4 terbaru ini memiliki kontur yang sedikit berbeda dan lebih lebar, lebih tinggi untuk memenuhi selera rakus dari mesin untuk udara segar.

Seluruh fasia depan lebih lebar dan lebih rendah dengan bmtubuh yang lebih luas pada bagian depan dan belakang bodi. M4 terbaru ini mendapatkan bagian yang lebih luas dan kaca spion khusus model M juga. Selain itu, ada kontur tudung yang lebih agresif daripada pada seri 4 reguler, meskipun tonjolan masif M4 saat ini menghilang.

M4 akan ditenagai oleh mesin straight six 3.0 liter yang ditingkatkan secara komprehensif, untuk ditawarkan dalam versi base dan competition dengan daya melayang tepat di bawah dan di atas batas 500 tenaga kuda. Diprediksi sistem all wheel drive bias belakang akan menjadi standar mobil ini, meskipun versi drive roda belakang masih memungkinkan. Meskipun model baru ini lebih panjang, lebih luas dan sedikit lebih tinggi dari model sebelumnya, kemungkinan beratnya akan lebih ringan berkat platform yang didesain ulang.

Penggemar akan lega mengetahui bahwa M4 akan tetap ditawarkan dengan transmisi manual enam percepatan. Dual clutch otomatis kemungkinan akan memberi jalan bagi tipe torsi konverter delapan percepatan type ZF otomatis. Mesin yang digunakan tersebut setidaknya akan menghasilkan 174 mph dan untuk mencapai kecepatan dari nol hingga 60 mph akan memakan waktu kurang dari empat detik.

Di bagian interior, M4 mendapatkan kursi kinerja spesifik dan kokpit yang disempurnakan dengan grafis unik. Harga belum diketahui, akan tetapi model yang saat ini dimulai dengan bandrol di atas 70.000 dolar AS atau setara Rp 980 jutaan. Mengingat ukuran M4 terbaru ini yang sedikit lebih besar serta mendapat peningkatan tenaga, model baru ini diperkirakan akan menambahkan beberapa ribu dolar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *