kata-bijak-ujian-bagi-seseorang-yang-sukses

Ujian bagi seseorang yang sukses bukanlah pada kemampuannya untuk mencegah munculnya masalah, tetapi pada waktu menghadapi dan menyelesaikan setiap kesulitan saat masalah itu terjadi. (Kata kata bijak dari David J. Schwartz).

Memang benar apa yang dikatakan oleh David J. Schwartz melalui kalimat di atas. Ujian yang sebenarnya adalah saat kita sedang menghadapi suatu masalah. Mencegah terjadinya masalah jauh lebih mudah daripada mengatasi kesulitan yang muncul saat kita sedang mendapatkan masalah. Mungkin karena itu lah banyak orang yang seringkali memilih untuk mengambil posisi aman, supaya mereka nantinya tidak mendapatkan masalah. Tidak ada yang salah dengan mengambil posisi aman. Hanya saja, seringkali selalu mengambil posisi aman justru akan menghambat kemajuan kita.

Tentu saja kalimat bijak di atas tidak berarti bahwa kita harus selalu mencari masalah, supaya kita bisa membuktikan bahwa diri kita hebat dalam menyelesaikan masalah.

Profil David J. Schwartz

David Joseph Schwartz adalah seorang penulis motivasional berkebangsaan Amerika. Ia paling dikenal dengan karyanya yang berjudul “The Magic of Thinking Big” yang dirilis pada tahun 1959. Selain menjadi seorang penulis, ia juga merupakan seorang profesor di Georgia State University. Berikut ini adalah beberapa quotes yang paling terkenal dari David J. Schwartz:

Believe Big. The size of your success is determined by the size of your belief. Think little goals and expect little achievements. Think big goals and win big success. Remember this, too! Big ideas and big plans are often easier — certainly no more difficult – than small ideas and small plans.

 

Believe it can be done. When you believe something can be done, really believe, your mind will find the ways to do it. Believing a solution paves the way to solution.

*****

Kembali ke halaman depan kumpulan kata kata bijak.

Ujian Bagi Seseorang Yang Sukses Bukanlah Pada Kemampuannya Untuk Mencegah Masalah
Tagged on: