kata-bijak-tepuk-tangan-dan-pujian-adalah

Tepuk tangan dan pujian adalah tujuan dan hasil akhir yang ingin didapat oleh orang yang berpikiran pendek. (Kata bijak ini banyak beredar di internet, tapi kami tidak tahu pasti siapa yang membuatnya).

Rangkaian kata-kata di atas mengajak kita untuk melakukan apapun yang kita lakukan dengan tulus, dan dengan tujuan yang mulia, bukan hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Kalimat di atas juga menjelaskan bahwa mereka yang melakukan berbagai hal hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain, hanyalah orang-orang yang berpikiran pendek. Walaupun kelihatannya konyol, hal semacam ini dapat dengan mudah kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagi yang masih sekolah atau kuliah, mungkin pernah menemui teman yang suka cari muka dan ingin dipuji. Bagi yang bekerja, mungkin di kantor ada rekan kerja yang suka cari muka di hadapan atasan.

Tapi itu lah yang memberi warna dalam kehidupan. Orang-orang yang haus akan pujian akan selalu ada. Tentunya sebagai orang yang tidak berpikiran pendek, kita tidak boleh terpengaruh oleh semua itu. Ada banyak hal yang lebih pantas dan lebih mulia untuk dijadikan sebagai tujuan dari hidup, daripada hanya untuk mendapatkan pujian.

Anda dapat mengirimkan opini anda tentang kalimat bijak ini ke kami melalui email. Terima kasih.

*****

Kembali ke halaman depan Kata Bijak.

 

Tepuk Tangan dan Pujian Adalah Tujuan dan Hasil Akhir