Perlakukan Orang Lain Seperti Mereka Memperlakukan Anda

kata bijak Charles Dickens perlakukan orang lain seperti

Perlakukan orang lain seperti mereka memperlakukan anda. Itu lah intisari bisnis. (Kata kata bijak dari Charles Dickens). Versi aslinya dalam bahasa Inggris : “Treat others as they treat you. This is a true recipe for business.

Rangkaian kata bijak yang satu ini sangat mudah dipahami dan tidak membutuhkan pemahaman yang mendalam. Intinya, dalam berbisnis kita harus memperlakukan partner bisnis kita dengan seimbang. Jika mereka memperlakukan kita dengan baik, kita juga harus memperlakukan mereka dengan baik. Secara sekilas, mungkin kata bijak ini terdengar pasif. Artinya, kita hanya menuruti orang lain saja. Jika mereka baik, kita juga baik. PadahalĀ  bukan itu inti dari rangkaian kata ini.

Jika semua orang mempraktekkan kata bijak ini, otomatis semua orang akan memperlakukan orang lain dengan baik. Kenapa? Karena dalam berbisnis, hanya perlakuan yang baik lah yang bisa menjaga kelangsungan bisnis tersebut. Tidak ada bisnis yang didasari dengan perlakukan terhadap partner yang tidak baik (kecuali mungkin dalam bisnis yang tidak legal atau kejahatan), dan bisa terus bertahan. Jika ada pihak yang dirugikan, pasti cepat atau lambat bisnis itu akan bangkrut.

Ingin memberikan opini anda tentang rangkaian kata bijak ini? Anda bisa mengirimkannya ke kami melalui email.

Profil Charles Dickens

Nama lengkapnya Charles John Huffam Dickens. Dia adalah seorang penulis berkebangsaan Inggris, yang dikenal sebagai novelis terbaik dari era Victorian.

*****

Kembali ke halaman depan Kata Bijak.