kata-bijak-bill-gates

Pelanggan yang paling tidak puas atas pelayananmu adalah sumber belajar terhebatmu. (Kata kata bijak dari Bill Gates).

Kata kata bijak dari Bill Gates ini sangat cocok untuk para pebisnis, karena memberikan motivasi untuk terus maju, walaupun ada halangan dalam bisnis mereka. Karena itu lah kata kata bijak ini kami masukkan ke dalam kategori Kata Kata Motivasi.

Menjalankan sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Karena itu lah, tidak semua orang menjalankan bisnis sendiri, dan banyak yang memilih menjadi pegawai. Ada berbagai faktor yang dapat menjadi halangan dalam suatu bisnis. Dan apapun bentuk dari halangan itu, biasanya akan berdampak kepada kepuasan para pelanggan.

Sebagian besar pebisnis ingin supaya semua pelanggan mereka merasa puas. Sebabnya tentu saja karena tingkat kepuasan konsumen yang tinggi akan menjamin bahwa bisnis mereka akan terus berjalan, bahkan terus meningkat. Tapi menurut Bill Gates, sebenarnya pelanggan yang komplain karena merasa tidak puas, adalah pelanggan yang sangat berharga. Ini karena dari pelanggan yang tidak puas, kita sebagai pebisnis dapat mencari hal-hal apa saja yang perlu kita ubah dari bisnis kita, supaya kualitas produk atau layanan yang disediakan menjadi lebih baik.

Karena itu lah, para pebisnis yang mendapatkan komplain dari pelanggan sebaiknya jangan berkecil hati, dan menggunakan input dari pelanggan tadi untuk membuat bisnis mereka menjadi lebih baik. Komplain dari pelanggan juga seringkali bisa memberikan informasi tentang bagaimana kualitas produk atau layanan kita dari sudut pandang pelanggan, yang sangat sulit untuk kita lihat sendiri.

*****

Kembali ke halaman Kata Kata Motivasi.

 

Pelanggan Yang Paling Tidak Puas Atas Pelayananmu Adalah Sumber Belajar Terhebatmu
Tagged on: