pada-saat-seseorang-mencapai-puncak

Pada saat seseorang mencapai puncak, saat itu lah ia baru sadar sedang menghadapi ujian yang paling sulit. (Kata bijak dari Michael Caine).

Biasanya kesuksesan menjadi target dalam hidup kita. Tapi, menurut Michael Caine, perjuangan dalam mencapai keberhasilan bukanlah ujian yang paling sulit yang akan kita hadapi. Menurutnya, ujian yang paling sulit adalah saat kita sudah mencapai kesuksesan. Kalimat bijak ini mirip dengan apa yang sering dikatakan orang, yaitu bahwa “mempertahankan lebih sulit daripada meraih.”

Tapi sebenarnya, kata bijak ini tidak hanya berbicara tentang sulitnya mempertahankan apa yang telah diraih. Kalimat dari Michael Caine ini juga membicarakan tentang sulitnya menjadi orang sukses. Mirip dengan kalimat “semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpanya.” Jadi, semakin sukses kita, semakin banyak juga cobaan atau tantangan yang harus kita hadapi. Mungkin karena itu lah kita sering mendengar atau membaca berita tentang orang-orang yang sukses, kaya raya, dan menurut kita hidupnya enak, tapi mereka frustasi dan bahkan ada yang sampai bunuh diri.

Jadi, kalau anda saat ini mempunyai target untuk menjadi orang yang sukses, dan anda sedang berjuang untuk meraihnya, pastikan bahwa anda juga sudah siap mental untuk menghadapi keberhasilan anda nanti. Karena, hidup ini bagaikan koin yang mempunyai 2 sisi.

Profil Michael Caine

Michael Caine adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris yang dilahirkan di London. Ia memulai karirnya sejak tahun 1956, dan sudah meraih dua Academy Award. Karena kontribusinya pada dunia perfilman, ia mendapatkan gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II.

*****

Kembali ke halaman depan KataBijak.ID

Pada Saat Seseorang Mencapai Puncak Saat Itulah Ia Baru Sadar Sedang Menghadapi Ujian Yang Paling Sulit
Tagged on: