kata mutiara - orang yang terjatuh dan bangun lagi

Orang yang terjatuh dan bangun lagi jauh lebih kuat daripada orang yang tidak pernah jatuh. Versi aslinya dalam bahasa Inggris: “The one who falls and gets up is so much stronger than the one who never fall.”

Kata mutiara berbahasa Inggris ini sudah banyak beredar di internet. Sayangnya, kami tidak tahu pasti siapa yang membuatnya.

Kata mutiara ini memang benar, dan banyak orang yang sudah membuktikannya. Orang-orang yang sudah pernah mengalami kegagalan biasanya lebih kuat dibandingkan mereka yang sama sekali belum pernah gagal. Orang-orang yang sudah pernah gagal sudah tidak akan terkejut lagi saat mengalami kegagalan. Jadi, mereka biasanya tidak akan larut dalam kesedihan atau menjadi down, melainkan langsung berusaha untuk bangkit lagi.

Sedangkan orang-orang yang belum pernah “jatuh,” atau gagal, kemudian mengalami kegagalan, biasanya akan frustasi. Dan biasanya, mereka membutuhkan waktu yang lebih lama dan usaha yang lebih keras untuk bisa bangkit kembali. Jadi, jika anda sudah pernah “jatuh” atau gagal, yakinlah bahwa diri anda adalah seseorang yang kuat. Tentunya anda tidak terlalu takut gagal, karena anda sudah pernah merasakan gagal, dan pada kenyataannya, anda dulu mampu bangkit kembali.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda seseorang yang sudah pernah jatuh? Dan apakah sulit bagi anda untuk bangkit kembali setelah jatuh dulu? Anda bisa membagi pengalaman anda dengan pembaca lainnya dengan mengirimkannya via email ke kami.

*****

Kembali ke halaman Kata Mutiara.

Orang Yang Terjatuh dan Bangun Lagi Jauh Lebih Kuat