Orang Yang Tak Pernah Melakukan Kesalahan Adalah

Orang yang tak pernah melakukan kesalahan

Orang yang tak pernah melakukan kesalahan adalah mereka yang tidak pernah mencoba sesuatu yang baru. (Kata bijak yang sangat populer dari Albert Einstein). Versi aslinya dalam bahasa Inggris adalah “A person who never made a mistake never tried anything new.

Pelajaran yang dapat diambil dari kata bijak ini adalah kita harus berani mencoba sesuatu yang baru. Dengan mencoba hal yang baru, kita mungkin akan dapat menemukan sesuatu yang luar biasa. Tapi tentu saja, mencoba sesuatu yang baru bukan tanpa resiko. Resikonya tentu saja kita mungkin akan melakukan kesalahan. Tapi yang jelas, kalaupun kita melakukan kesalahan, akan sepadan dengan pelajaran yang kita dapatkan.

Mencoba hal yang baru juga merupakan hal yang sangat tepat untuk menghilangkan kebosanan. Contohnya, jika anda bosan makan dengan menu yang itu itu saja, tidak ada salahnya jika anda mencoba menu yang baru. Mungkin saja menu baru yang anda coba itu akan menjadi menu favorit anda di kemudian hari.

Memang jika kita cermati ada satu hal yang mengganjal dari rangkaian kata kata bijak Albert Einstein yang satu ini. Sebenarnya, tidak ada orang yang tidak pernah mencoba hal yang baru. Semua orang pasti pernah mencoba hal yang baru, because there’s always the first time for everything. Contohnya, mungkin menggunakan smartphone bukanlah hal yang baru bagi anda. Tapi, beberapa tahun yang lalu, saat anda membeli smartphone pertama anda, itu adalah hal baru yang sedang anda coba.

*****

Kembali ke halaman kumpulan kata bijak.