Keberhasilan Bukanlah Suatu Kebetulan

Keberhasilan bukanlah suatu kebetulan

Keberhasilan bukanlah suatu kebetulan. Untuk mencapai keberhasilan, dibutuhkan kerja keras, ketekunan, latihan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting, cintailah apa yang kamu kerjakan.

(Kata bijak dari Pele, salah satu pemain sepak bola legendaris dari Brazil yang sekarang sudah pensiun. Kata bijak ini kami terjemahkan dari bahasa Inggris)

Kata bijak ini tentang kegigihan, keseriusan, dan komitmen. Pelajaran yang dapat diambil dari kata bijak ini : Kita harus bekerja keras untuk mencapai keberhasilan. Selain itu, keberhasilan akan lebih mudah untuk kita capai jika kita benar-benar mencintai apa yang kita kerjakan itu. Dan sebaliknya. Jika kita tidak mencintai apa yang kita kerjakan, akan susah bagi kita untuk mencapai keberhasilan.

Rangkaian kata bijak ini ditulis oleh Pele, yang tentu saja bukan orang sembarangan. Dia adalah salah satu pemain sepak bola yang dianggap paling hebat. Lepas dari benar atau tidaknya hal itu (bahwa dia sangat hebat), faktanya adalah dia memang sangat terkenal. Tidak ada penggemar sepak bola yang tidak tahu siapa itu Pele. Dan tentunya, semua yang telah dia capai merupakan hasil dari kerja keras dan kegigihannya selama bertahun-tahun. Jadi, dia mengatakan bahwa keberhasilan bukanlah suatu kebetulan, bukan hanya asal mengarang saja, tapi pastinya memang di ilhami oleh pengalaman pribadinya dalam meniti karir sebagai pemain sepak bola.

Jadi, jika anda ingin menjadi orang yang berhasil, anda harus rela bekerja keras dan berkorban untuk mencapai cita-cita anda itu. Dan tentunya, anda juga harus mencintai apapun itu yang anda lakukan, dan lakukanlah dengan sepenuh hati.

*****

Kembali ke halaman kumpulan kata kata bijak.