kata mutiara - kebahagiaan ditemukan saat kamu berhentiKebahagiaan Ditemukan Saat Kamu Berhenti Membandingkan Dirimu Dengan Orang Lain. Versi aslinya dalam bahasa Inggris : Happiness is found when you stop comparing yourself to other people.

Semua orang mencari kebahagiaan dalam hidupnya. Dan memang, definisi bahagia itu sendiri berbeda-beda. Ada yang merasa bahagia jika mempunyai harta yang berlimpah. Ada yang merasa bahagia jika menduduki jabatan yang tinggi. Ada juga yang merasa bahagia jika bisa berbagi ilmu dan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain dengan mengajar atau melakukan berbagai penelitian. Tapi, apapun definisi kebahagiaan bagi seseorang, kunci untuk mencapainya terangkum dalam kata mutiara ini.

Rangkaian kata mutiara ini mengatakan bahwa kita akan merasa bahagia saat kita berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain. Dalam kalimat mutiara ini, yang dimaksud kebahagiaan adalah sebatas yang berbentuk rasa puas atau kepuasan. Banyak orang yang merasa tidak puas dengan apa yang sudah mereka capai, karena mereka membandingkan diri mereka dengan orang-orang yang berhasil mencapai sesuatu yang lebih baik. Orang-orang yang ingin mempunyai kekuasaan, contohnya, mungkin merasa tidak puas karena dia melihat ada orang-orang yang menduduki jabatan lebih tinggi dari diri mereka. Padahal, jika kita mau berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain, dan kita bisa melakukannya dengan sungguh-sungguh, rasa bahagia akan datang kepada diri kita.

Kata mutiara ini memberi efek yang “menenangkan,” tapi tidak sesuai untuk digunakan sebagai kata-kata motivasi karena dengan tidak membandingkan diri kita dengan orang lain, kita tidak akan terpacu untuk terus maju.

*****

Kembali ke halaman Kata Mutiara.

Kebahagiaan Ditemukan Saat Kamu Berhenti Membandingkan Dirimu Dengan Orang Lain