kata kata mutiaraBanyak orang yang masih bingung dan tidak bisa membedakan antara kata kata mutiara dan kata kata bijak. Membedakan antara dua jenis kata kata ini sangat sulit, karena memang tidak ada bedanya. Kata mutiara dan kata bijak adalah hal yang sama. Hanya kita saja yang menyebutnya dengan istilah yang berbeda. Konon kata mutiara mendapat sebutan tersebut karena mengandung makna yang indah dan bernilai tinggi, seperti mutiara. Menurut sejarah, mutiara telah dianggap sebagai objek yang indah dan dihargai sebagai batu permata selama ribuan tahun. Lalu kenapa mutiara, dan bukan emas? Ini kemungkinan karena mutiara memiliki keindahan yang alami, sedangkan emas menjadi indah setelah dibentuk menjadi perhiasan.

Kumpulan Kata Kata Mutiara

Berikut ini adalah kumpulan kata kata mutiara yang kami dapatkan dari berbagai sumber, termasuk kiriman dari para pengunjung. Walaupun kata mutiara yang ada di bawah ini mencakup berbagai aspek dalam kehidupan, mayoritas merupakan kata mutiara cinta:

Kumpulan Kata Kata Mutiara Tanpa Gambar

Berikut ini adalah kumpulan kata kata mutiara yang sengaja tidak kami buatkan gambar kata kata nya:

Tidak peduli betapa kaya, terkenal, berkuasa, hebat dan suksesnya seseorang menurut ketentuan dan opini yang berlaku di dunia ini, tanpa hubungan yang baik dengan orang lain kebahagiaan itu hanyalah semu. (Sidney Madwed)

 

Begitu membuka lembaran album kehidupan, anda akan menyadari bahwa saat-saat yang paling berkesan adalah saat kita berbagi dengan orang lain. (Henry Drummond)

 

Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan? Perbedaannya terletak pada cara kita memandangnya. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan, dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan. (J. Sidlow Baxter)

Kata Mutiara Atau Pepatah?

Memang terkadang sulit untuk membedakan antara kata mutiara dengan peribahasa atau pepatah. Contohnya, “Tak ada gading yang tak retak” sekilas seperti sebuah kata mutiara, karena memang mengandung makna yang baik, yaitu bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tapi, sebenarnya kalimat tersebut merupakan sebuah peribahasa, atau sering disebut pepatah, dan bukan masuk dalam kategori kata mutiara. Sayangnya, bahkan sumber di Wikipedia pun tidak menyediakan informasi yang detil tentang peribahasa/pepatah.

Kirimkan Kata Mutiara Anda

Kata mutiara sangat banyak jumlahnya. Jika ternyata kata mutiara favorit anda belum ada di halaman ini, anda bisa mengirimkannya kepada kami melalui email yang tersedia di halaman Kontak. Kiriman kata mutiara yang kami terima tidak hanya sebatas yang populer saja. Jika anda mempunyai kata mutiara yang anda rangkai sendiri, anda juga boleh mengirimkannya ke kami. Akan kami publish di halaman ini (jika memenuhi syarat), lengkap dengan nama anda atau identitas lainnya.

Jangan lupa untuk mencantumkan keterangan lengkap tentang kata mutiara yang anda kirimkan (misalnya: karangan sendiri, terjemahan dari bahasa Inggris, karangan tokoh terkenal, dsb). Jika merupakan terjemahan, mohon sertakan juga versi aslinya.

HOME