Kata Kata Mutiara Albert Einstein

Hidup adalah seperti mengendarai sepeda. Untuk tetap membuatnya seimbang, kita harus tetap bergerak. (Kata kata mutiara Albert Einstein).

Memang benar apa yang dikatakan oleh Albert Einstein melalui rangkaian kata mutiaranya ini. Kita harus tetap “bergerak” untuk menjalani hidup kita ini. Kata “bergerak” bisa diartikan bahwa kita harus terus berkarya dan tidak boleh bermalas-malasan. Kata “bergerak” juga dapat diartikan bahwa kita harus selalu melangkah ke depan dan menjalani segala hal dengan sebaik mungkin. Dan tentunya, jika kita tidak “bergerak” alias tidak melakukan apa-apa dan bermalas-malasan, maka seperti sepeda yang tidak dikayuh, kita pasti akan jatuh. Entah kita akan hidup susah, atau terpuruk.

Tapi apakah dengan terus “bergerak” kita akan mendapatkan jaminan bahwa kita akan berhasil? Tentu saja tidak. Ibaratnya orang yang naik sepeda, pasti ada kemungkinan untuk jatuh. Tapi setidaknya, jika kita jatuh saat naik sepeda, berarti kita sudah menempuh perjalanan kita, dan bukan hanya diam di tempat. Dan tentunya, saat jatuh, kita mendapatkan pelajaran yang berharga, yang akan mencegah kita untuk jatuh untuk kedua kalinya karena kesalahan yang sama. Ini dijelaskan oleh kata mutiara lainnya, yaitu pengalaman adalah guru terbaik.

Jadi, mari terus berkarya. Dan jika ternyata suatu saat kita jatuh, mari bangkit dan lanjutkan perjalanan kita. Apa pendapat anda tentang kata kata mutiara Albert Einstein ini?

*****

Kembali ke halaman utama Kata Kata Mutiara.

Hidup Adalah Seperti Mengendarai Sepeda
Tagged on: