hanya aku yang dapat mengubah hidupku

Hanya aku yang dapat mengubah hidupku. Bukan orang lain. (Carol Burnett).

Banyak orang yang menghadapi banyak cobaan berat dalam hidup mereka, lalu mereka menyerah. Padahal, seperti yang dikatakan oleh Carol Burnett melalui kata bijaknya ini, hanya kita yang bisa mengubah hidup kita sendiri. Intinya, semuanya ada di tangan kita. Apa yang telah kita peroleh merupakan hasil usaha serta kerja keras kita sendiri. Memang, pada kenyataannya dalam kasus-kasus tertentu orang lain juga mungkin mempunyai andil dalam hidup kita. Tapi bagaimanapun juga, diri kita lah yang menjadi penentunya.

Satu contoh, saat kita sedang melamar pekerjaan yang mungkin dapat mengubah hidup kita. Mungkin saja diterima atau tidaknya kita bergantung kepada keputusan yang dibuat oleh pimpinan perusahaan tempat kita memasukkan lamaran tersebut. Tapi, keputusan yang diambil oleh pimpinan perusahaan itu, tentu saja berdasarkan performa yang kita tunjukkan baik melalui surat lamaran maupun melalui interview. Jadi pada dasarnya kita sendiri lah yang menentukan nasib kita.

Apa pendapat anda? Apakah anda setuju bahwa kita sendiri lah yang dapat mengubah hidup kita? Anda bisa share tanggapan anda atas rangkaian kata di atas melalui alamat email yang tertera di halaman Contact Us.

Profil Carol Burnett

Dia adalah seorang aktris, komedian, penyanyi, dan penulis berkebangsaan Amerika. Dia lahir pada tahun 1933.

Artikel ini dikirim oleh admin http://writer.id/.

Hanya Aku Yang Dapat Mengubah Hidupku Bukan Orang Lain
Tagged on: