kata-bijak-einstein-3

Gravitasi tidak bertanggungjawab atas orang yang sedang jatuh cinta. (Kata bijak tentang cinta dari Albert Einstein). Versi aslinya dalam bahasa Inggris : Gravitation cannot be held responsible for people falling in love.

Ini merupakan salah satu rangkaian kata dalam kumpulan kata bijak Albert Einstein yang cukup menarik, karena sang ilmuwan membicarakan tentang cinta. Tidak terlalu mudah untuk menebak apa sebenarnya yang ingin dikatakan oleh Einstein melalui kalimat ini, dan setiap orang mungkin mempunyai interpretasi yang berbeda. Ada yang mengartikan bahwa lewat kalimat ini Einstein menyatakan bahwa jatuh cinta merupakan hal yang bodoh, dan orang tidak dapat menyalahkan gravitasi karena mereka “jatuh” cinta karena “kesalahan” mereka sendiri. Ada juga yang mengartikan bahwa rangkaian kata bijak ini membicarakan tentang kenyataan bahwa seringkali cinta timbul tanpa alasan yang jelas. Jika orang terjatuh ke tanah, gravitasi bisa dijadikan sebagai alasan. Tapi jika jatuh cinta, tentu saja gravitasi tidak bisa disalahkan.

Banyak juga orang yang menelaah kata kata bijak ini dengan lebih mendalam. Mereka berpendapat bahwa yang dimaksud dengan gravitasi di sini bukanlah gravitasi sesungguhnya, melainkan daya tarik yang dirasakan oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta.

Bagaimana dengan anda? Menurut anda, apa yang sebenarnya ingin dikatakan Einstein melalui kalimat ini? Anda dapat mengirimkan opini anda ke kami melalui email yang tertera di halaman Kontak.

*****

Kembali ke halaman utama kumpulan kata kata bijak.

Gravitasi Tidak Bertanggungjawab Atas Orang Yang Sedang Jatuh Cinta
Tagged on: