berjalan-bersama-seorang-teman

Berjalan bersama seorang teman dalam kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian di tempat yang terang. (Rangkaian kata bijak tentang persahabatan dari Helen Keller). Versi asli dalam bahasa Inggris : Walking with a friend in the dark is better than walking alone in the light.

Kata bijak dari Helen Keller ini membicarakan tentang pentingnya persahabatan, dan pentingnya memiliki seorang sahabat. Menurut rangkaian kata ini, kita akan jauh lebih beruntung apabila menghadapi kesulitan tapi mempunyai sahabat yang menemani dan membantu kita, daripada menjalani sesuatu dengan lancar dan tanpa hambatan, tapi tidak ditemani oleh siapapun. Kita harus ingat bahwa tidak ada orang yang mampu melakukan semua hal sendiri, tanpa bantuan orang lain.

Sedikit informasi mengenai Helen Keller. Beliau adalah seorang penulis, yang juga seorang dosen dan aktivis politik. Beberapa karya Helen Keller yang paling terkenal antara lain adalah The World I Live In dan The Story of My Life. Wanita yang bernama lengkap Helen Adams Keller ini juga merupakan pendiri American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind. Kisah hidup Helen Keller adalah sebuah kisah yang sangat menginspirasi. Wanita yang terserang penyakit yang membuatnya buta dan tuli ini membuktikan bahwa semua itu bukanlah halangan untuk berkarya dan membuat perubahan.

*****

Kembali ke halaman utama KataBijak.id.

Berjalan Bersama Seorang Teman Dalam Kegelapan
Tagged on: